Yayasan Ananda Mutiara Indonesia Gelar Haircut Class dan Bukber Bersama Hairdresser Peduli Indonesia

Diperbarui: 7 Apr

SIDOARJO - analisapost.com | Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan dan tidak selalu semua dengan uang. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI) berkolaborasi bersama Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) Surabaya mengumpulkan warga untuk ngabuburit bersama dan menggelar potong rambut gratis pada hari Senin (4/04/22)

Y-AMI bersama Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) Surabaya ngabuburit bersama dan menggelar potong rambut gratis pada hari Senin (4/04/22) (Foto: Div)

Kegiatan ini dilaksanakan di Perumahan pesona Permata Ungu blok Z no 17 Watu Golong Tempel Krian Sidoarjo bersama 20 warga PPU dan sekitarnya.


Ketua Y-AMI Pusat, Yenni Dharmawati mengatakan, "Sebenarnya kita mengadakan kegiatan ini tujuannya agar warga mengenal anak-anak ABK dan kita ingin silahtuhrami juga dengan warga sambil memperkenalkan AMI." Kata Yenni


"Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, jika ada warga yang memiliki anak-anak ABK, bisa datang dan belajar sama-sama kami dan HPI juga ikut suport." jelasnya kepada awak media Analisa Post saat datang berkunjung.


Disisi lain, Fakih selaku salah satu pengurus di Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) Surabaya dan juga sebagai owner, mengatakan," Tujuan HPI ini peduli dan berbagi. Ini cara kami peduli terhadap anak-anak ABK, anak-anak yang hebat."jelasnya



"Kami potong rambut, juga tidak asal. Semua sesuai permintaan. Walaupun free, kami ingin mereka tetap mengikuti trand. Seperti surga kecil yang kita rasakan." paparnya


Lanjutnya, "Kita tidak membatasi, meskipun kami owner dan salon kami sudah memiliki nama. Siapapun yang menggundang kami dalam kegiatannya, kita selalu siap." imbuhnya


"Kami juga memberikan pelatihan bagi mereka yang ingin belajar potong rambut. Karena kita tau, sebagian anak sering menangis bahkan tidak bisa diam jika rambutnya ingin di potong. Karena itu, kami mengajar orang tuanya untuk potong rambut. Jadi akan lebih mudah menagani anaknya nanti." terang Martin pria bertato menambahkan keterangan teamnya kepada awak media.


Kolaborasi yang dilakukan oleh Yayasan Ananda Mutiara Indonesia bersama 5 team Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) Surabaya ini disambut antusias. Kebahagian terpancar dari wajah mereka.

Tampak juga hadir Saiful Bachri, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya. Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan yang dilakukan, Ia menyampaikan, "Dalam rangka memperingati hari peduli Autis Internasional, tidak ada perbedaan anak, mereka mempunyai hak yang sama. Walaupun keberadaan mereka mungkin ada spesial."


"Ini adalah peran kami untuk mendorong dan terus memberikan apresiasi dan menjadikan inklusi ramah terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Sesuai dengan Undang-undang no 16 tahun 2018 tentang kesetaraan anak berkebutuhan khusus."Imbaunya.


Saiful juga memberitahukan bahwa jadilah masyarakat yang bijak. "Jangan pernah mengasihani anak-anak berkebutuhan khusus. Tetapi cukup dikasih hati, karena dengan hati mereka bisa, dengan hati mereka bisa berkembang, dengan hati mereka bisa melanjutkan hidup mereka. Tegasnya mengakhiri perbincangannya kepada awak media Analisa Post. (Dna)

1.323 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua