top of page

Yayasan Karya Muda Sejahtera Berikan Pelatihan Menjahit Gratis

SURABAYA - analisapost.com | Besarnya pencari kerja dan keterbatasan lapangan pekerjaan, Yayasan Karya Muda Sejahtera (YKMS) berikan pelatihan menjahit kolaborasi bersama Dompet Kepedulian Muslim (DKM) dan Kendangsari Peduli dalam rangka Program Pemberdayaan Masyarakat bertempat di Kendangsari GG 10 no 2 Surabaya, Minggu (21/5).

Pelatihan menjahit yang diberikan ke warga Kendangsari (Foto: Ubet)

Menurut Zubaidulloh selaku pembina YKMS mengatakan tujuan pelatihan menjahit gratis ini untuk pemberdayaan masyarakat,"melalui menjahit berharap nantinya para peserta bisa membuka peluang usaha di rumah sendiri. Kami juga ucapkan terimakasih kepada DKM dan Kendangsari Peduli atas support nya sehingga kegiatan ini bisa terwujud," ujar Zubaidulloh yang kerap di sapa cak Ubet.


Baginya menjahit merupakan salah satu bentuk keterampilan yang bisa di pelajari dengan mudah. Hal yang sama juga disampaikan salah satu peserta,"Kami sangat senang dengan adanya pelatihan menjahit gratis yang di adakan YKMS semoga nantinya saya bisa membuka sendiri di rumah," imbuh Solikatin.


Sementara Suparmi selaku trainer mengatakan menjahit adalah satu bentuk keterampilan yang mudah dan bisa menjadi peluang usaha. Jika dilakukan secara tekun dan bersunguh-sungguh maka bisa menjadi kegiatan disela-sela kesibukan.


"Disini kami berikan pengenalan menjahit bagi pemula mulai mesin jahit, cara memasukkan benang ke jarum dan mesin," papar Suparmi selaku trainer.


Dengan adanya pelatihan ini, berharap dimanfaatkan secara baik sehingga dapat sebagai tambahan penghasilan keluarga. (Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page