9 Rumah Warga Dan 1 Mushola Hangus Di Lalap Si Jago Merah
top of page

9 Rumah Warga Dan 1 Mushola Hangus Di Lalap Si Jago Merah

Diperbarui: 17 Mar 2022



Banten, Analisa Post | Jangan pernah anggap remeh si jago merah karena hal sekecil apa pun bisa terjadi musibah contohnya di desa Cikate Kecamatan Cigemlong Kabupaten Lebak Banten. Gara Gara konslet aliran listrik akibat nya 9 rumah dan 1 mushola hangus di lalap si jago merah pada pukul 18:25:15. Senin (8 maret 2021).


Menurut keterangan saksi saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak ada di tempat. Pada saat itu saksi melintas ke TKP, terlihat kobaran api sudah melahap ke atap rumah. Warga berteriak minta tolong pada untuk memadamkan api.


Warga yang rumahnya berdekatan dengan pusat kebakaran berhamburan selamatkan diri dari amukan si jago merah. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Karena situasi kampung jauh dari sumber air, alat seadanya pun digunakan untuk bisa memadamkan kobaran api yang semakin membesar dengan menggunakan alat seadanya. Akhirnya api bisa di padamkan walau dengan susah payah sampai saat ini para korban yang rumahnya kebakaran masih di ungsikan di sebuah mesjid dan di rumah kepala Desa Cikate


Team relawan dari berbagai daerah mulai berdatangan. Dari ormas Merah Putih team paguyuban wartawan LSM Kabupaten Lebak dan Team ormas Badak Banten mereka semua menggalang dana memberi santunan pada semua korban kebakaran.


Ardin Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati menggunakan alat listrik. Trutama saat mau bepergian agar warga menonaktifkan KWH listrik. Hal ini untuk menghindari yang tidak di inginkan seperti sekarang.


Jajang Ketua Relawan memohon ke ikhlasan dan ketulusan hati kepada dermawan dermawati. Agar kiranya mau ulurkan tangannya kepada para korban kebakaran agar kiranya mau menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu meringankan beban hidup mereka yang sedang tertimpa musibah.


Semoga alloh swt memberi ketabahan dan kesabaran bagi sodara kita yang sedang tertimpa musibah. Amiin ya robal alami. (Red))

Tag:

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page