top of page

ABK Jangan di Kasihani Tapi Berikan Hati Untuk Mandiri

SIDOARJO - analisapost.com | Ada dua anak Rizky dan Angga berkebutuhan khusus mendapatkan kursi roda secara gratis dari seorang donatur penyandang daksa melalui Y-AMI dan Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya.

Rizky dan Angga berkebutuhan khusus mendapatkan kursi roda secara gratis dari seorang donatur penyandang daksa, Sabtu (11/2/23) (Foto: Ist)

Penyerahan bantuan oleh donatur berupa kursi roda serta sepeda scuteer dilakukan di Kantor Y-AMI Taman Vancuver Gedangan Sidoarjo, Sabtu (11/2/23).


Sebelumnya seluruh penerima manfaat terlebih dahulu melakukan pengukuran scutter costum seperti sepeda oleh Andri yang juga memiliki keterbatasan sama seperti Risky. Hal itu dilakukan agar bisa digunakan dengan baik oleh para penerima.


Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya, Syaiful Bachri mengapresiasi peran Y-AMI dan para Donatur sebagai upaya pemenuhan 10 Hak Anak.

Pengukuran scutter costum oleh Andri penyandang daksa (Foto; Ist)

"ABK juga anak Bangsa, keterbatasan bukan halangan untuk mereka berkembang dan maju. Kami mengapresiasi kota Surabaya serta Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan keluarga besar SMPN 1 Surabaya, yang memberikan kesempatan kepada Risky dapat menempuh hak pendidikannya", ujarnya.


Lanjut disampaikan,"ABK jangan di Kasihani tapi Berikan Hati untuk Anak Berkebutuhan Khusus agar dapat mandiri, berkembang dan kesempatan", tutupnya mengakhiri.

Dengan adanya program pemberian kursi roda untuk anak berkebutuhan khusus ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak celebral palsy sehingga mempermudah aktivitas keseharian para penderita.


Dengan mengucapkan “Alhamdulillah” mereka sangat bersyukur atas bantuan kursi roda yang diberikan oleh para Donatur dan Dermawan.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

85 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page