top of page

ACI Gandeng Disabilitas Setara Dalam Berkarya Sambut Hari Musik Nasional

SURABAYA - analisapost.com | Puluhan siswa-siswi penyandang tuna netra menyanyikan berbagai lagu dalam menyambut peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2023.

Penyandang tuna netra bernyanyi bersama Naomi Olivia di Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/3/2023). (Foto: Div)

Aksi Cinta Indonesia (ACI) bersama komunitas Disabilitas Berkarya didukung oleh Luminor Hotel Jemursari Surabaya berkolaborasi mengadakan pertunjukan dalam bentuk kegiatan bermain musik dan bernyanyi bersama dalam naungan Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya. Senin (6/3/23)


Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 20 anak, merupakan bagian dari kampanye sosial bertajuk "Setara Dalam Berkarya" digelar di Pandopo YPAB, Jl. Gebang Putih No.5 Surabaya, dimulai pada pukul 10.00 WIB dibuka dengan membawakan lagu Heal The World karya Michael Jacson menggunakan alat tradisional angklung.

Melly Aruni, Marketing Communication Luminor Hotel Jemursari Surabaya.saat memberikan hadiah (Foto: Div)

Mereka unjuk kebolehan selama satu jam bergantian dengan anak-anak komunitas ACI. Terlihat raut wajah bahagia saat mereka di berikan hadiah oleh Melly Aruni, Marketing Communication Luminor Hotel Jemursari Surabaya.


Ditempat yang sama Naomi Olivia gadis kecil juga pencipta lagu salah satu dari ACI saat ditanya bercerita," tadi lagu yang dibawakan Dunia Tipu-Tipu, Bunda Tiara dan Untuk Tuhan, Sahabat Setia, Menggapai Cita, Cerita Kakek dan Tanah Airku. Lagu yang aku tulis sendiri berjudul Ku Tak Sendiri," ujarnya sambil tersenyum manis. Ia mengatakan, dirinya merasa sangat senang bisa menjadi pengisi acara.


Sebagai Co Founder Disabilitas Berkarya, Eko Noto Nugroho menjelaskan, "Kami ingin menunjukan bahwa musik untuk anak-anak itu masih ada. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan musik anak-anak, mengasah kosentrasi dan meningkatkan rasa percaya diri," ujarnya kepada awak media Analisa Post saat berbincang-bincang.

"Kami pastikan mereka memiliki ruang yang sama, mereka sama-sama memiliki kemampuan yang luar biasa. Mereka juga berhak di tampilkan dan di apresiasi oleh negeri ini." tutupnya mengakhiri.


Dari kolaborasi ini, Eko berharap bisa membuka kesempatan untuk mereka terus berkelanjutan, dan pihaknya ingin memberikan ruang yang setara untuk anak-anak normal dengan anak berkebutuhan khusus.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page