top of page

ACI Hadirkan Anak-Anak Istimewa "Setara Berkarya"

SURABAYA - analisapost.com | Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023, Komunitas Disabilitas Berkarya menghadirkan konser dengan tajuk "Setara Berkarya" menggandeng Surabaya Suites Hotel, menyatukan Aksi Cinta Indonesia (ACI) dengan Disabilitas Berkarya untuk berkolaborasi.

Pentas ‘Setara Berkarya’ yang disuguhkan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tersebut dibuka dengan Tari Remo yang disajikan anak-anak dari Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI)


Komposisi klasik dimainkan secara bergantian oleh pianis disabilitas, Azzahra Choirunnisa misalnya menyajikan lagu ‘Theme Park’ dan ‘Mother’, lalu Felicia Candra membawakan ‘Selamat Malam’ dan ‘Princess Diary’. Sedang Syirin Salsabila memainkan ‘Menggapai Cita’ dan ‘Berpetualang’, berikutnya Reza Gabriella Chandra menampilkan lagu ‘Sahabat Setia’ dan ‘One Fine Day’, serta Moh Ilham Wardana hadir lewat dentingan lagu berjudul ‘Selamat Pagi’ dan ‘Mahal Kita’.


Kepiawaian 5 pianis tuna netradari SLB A Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya bermain piano menjadi pusat perhatian.


“Melalui konser ini, kami berharap anak - anak menjadi lebih bersemangat dalam berkarya,”tuturLeoArief Budiman, founder Disabilitas Berkarya.


Leo menegaskan bahwa setiap anak Indonesia berhak mendapat kesempatan yang setara untuk berkarya. Keyakinan itu pula yang menyatukan ACI dan Disabilitas Berkarya untuk berkolaboarsi dalam menggagas program ‘Setara Berkarya’.

Dalam latihan bersama sebagai persiapan konser " Setara Berkarya" yang digelar di Wisma Jerman pada tanggal 8 Juli 2023.


Sementara Yessy Dian perwakilan dari ACI menyampaikan tidak ada proses khusus pada latihan gabungan ini. Latihan berjalan seperti biasa. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page