Adipura Kencana Akan Ditaruh Ditiap Kecamatan Secara Bergiliran
top of page

Adipura Kencana Akan Ditaruh Ditiap Kecamatan Secara Bergiliran

SURABAYA - analisapost.com | Surabaya mampu mempertahankan Adipura Kencana. Ini merupakan penghargaan kebersihan dan lingkungan hidup ke tujuh yang telah diraih.

Walikota saat melakukan kirab membawa Adipura Kencana (Foto: Charles)

Masyarakat kota Surabaya sangat antusias menanti kirab di jalan-jalan yang dilalui mulai Ahmad yani hingga Balai Kota Surabaya. Dari pantauan awak media, mereka berjejer dijalan sambil menyanyikan lagu dan berteriak dengan yel-yel.


Saat melintas di daerah Darmo, Bu Rini istri Eri Cahyadi menyapa petugas kebersihan dengan menyampaikan,"matur suwun bu," ujarnya sembari melambaikan tangannya.


Tampak dari kejauhan, warga sudah menunggu sambil berebut untuk mengucapkan selamat. Selanjutnya penghargaan tersebut diberikan kepada Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, S.I.P.

Dalam hal ini Walikota Eri Cahyadi mengatakan,bahwa penghargaan Adipura Kencana ini bukan saja untuk Pemkot Surabaya.


"Penghargaan ini adalah untuk warga Surabaya yang telah bergotong royong, menjaga, dan guyub rukun dalam membersihkan lingkungan melalui beberapa RW yang sudah berjalan sehingga kita akan lakukan itu sampai 2025," ujarnya.


"Kita juga akan letakkan Adipura Kencana ini di tiap-tiap kecamatan secara bergilir karena ini milik warga bukan milik walikota,"paparnya.


"Pemilahan sampah sudah kita lakukan dari rumah tangga sampai ke TPS. Di TPS nanti kita akan buat kompos dan berbagai macam dari bank sampah. Target kita hingga 2025, semua sampah bisa tersentuh sampai 100 persen dalam pengelolaannya,"tegasnya yang disampaikan kepada awak media Analisa Post.


Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, "tak hanya pemkot tapi juga seluruh warga gotong-royong mempertahankan kebersihan lingkungan,"pintanya.


Dengan adanya Adipura Kencana, berharap memacu masyarakat untuk terus menjaga kebersihan serta tidak lagi membuang sampah sembarangan.(Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page