Akankah Ganjar Pranowo Ke Lain Hati
top of page

Akankah Ganjar Pranowo Ke Lain Hati

SURABAYA - analisapost.com | Sampai detik ini PDI Perjuangan belum menentukkan Capres.

Dalam hal ini masyarakat sangat menanti siapa yang diusung. Meskipun berdasarkan survey, posisi Ganjar cukup tinggi.

Strategi PDI Perjuangan dapat dikatakan cukup ampuh karena ingin melihat peta politik dari partai lain yang mengusung Anis Bawesdan. Tetapi ada menarik yang dilakukan oleh partai PAN yang akan mengusung Ganjar dan Erik.


Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut,"Ganjar Pranowo-Erick Tohir menjadi pertimbangan untuk diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres)," ujarnya.


Dia mengklaim munculnya nama Ganjar-Erick muncul dari suara kader PAN di Jawa Tengah dan sejumlah DPW PAN lainnya.


Disini terlihat bahwa PAN cukup jeli melihat Ganjar yang mana memiliki basis massa cukup kuat di Jateng dan Jatim di tambah lagi dari kaum milenial dan kalangan pesantren. Sedangkandari KIB sendiri belum menentukan pasangan capres dan cawapres.


Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut. Apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024.


Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN dan selalu nyantol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” kata Zulhas kepada awak media.


Patut dipertanyakan akankah PDIP nekad mengusung Puan yang tingkat elektabilitas kurang meningkat. atau Ganjar pindah ke lain hati? patut dinanti pengumuman dari Ketum Megawati.


Disisi lain PDI Perjuangan menonaktifkan Ketua DPRD Jatim yang diduga terlibat kasus hukum dan hibah. Kusnadi dalam hal ini sudah diperiksa dua kali oleh KPK terkait kasus penyalahgunanaan dana hibah provinsi di Jawa Timur.


Secara resmi PDIP menunjuk Said Abdullah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Penunjukan tersebut menggantikan Ketua DPRD Jatim Kusnadi.


Ini menunjukkan langkah tepat yang dilakukan oleh PDIP sehingga partai akan lebih fokus untuk memenangkan diwilayah jatim. adapun pesan tersiat akan di sampaikan buat para kadernya adalah tetap disiplin, dan tidak terlibat penyalahgunaan kekuasaan. Pastinya PDIP ingin mempertahankan capaiannya di Jatim.


Selain itu berita yang menghebohkan akhir - akhir adalah pembubaran GP mania oleh Immanuel Ebenezer. Alasannya sangat sederhana yaitu Ganjar miskin gagasan. Isu bubarnya otomatis menimbulkan pro dan kontra. Sedangkan Ganjar menanggapi dengan jawaban rapopo sambil tersenyum kepada awak media.(Che)

31 tampilan0 komentar
bottom of page