top of page

Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu Mendukung Pengalihan Subsidi BBM Menjadi BLT dan Bansos

Diperbarui: 6 Sep 2022

SURABAYA - analisapost.com | Di cabutnya subsidi BBM di sikapi masyarakat secara beragam. Pastinya ada pro dan kontrak.

Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu, foto : Charles

Jelas banyak rakyat merasakan terbebani. Cuma pemerintah punya alasan yang tepat dengan tidak menyusahkan rakyatnya.


Isu tersebut sering di jadikan bahan mencari keuntungan oleh pihak pihak yang kontra pemerintah. Maka dari itu pada hari ini Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu melakukan aksi damai di Taman Bungkul.(5/9/22).


Adapun peserta aksi berjumlah kurang lebih 100 orang dengan mengangkat isu mendukung pengalihan subsidi BBM menjadi bantuan langsung tunai serta bansos.


Sedangkan tuntutannya mereka meliputi antara lain adalah : masyarakat butuh BLT, BLT untuk rakyat Kecil, rakyat kecil butuh bansos, BLT dan Bansos untuk rakyat kecil, subsidi BBM hanya d nikmati orang kaya, subsidi BBM untuk rakyat kecil Yang membutuhkan, hingga mendukung pengalihan subsidi BBM Kepada rakyat kecil.

Korlap Aksi, Purba Laksana Siswanto (Foto: Charles)

Seusai aksi, Analisa Post sempat melakukan wawancara bersama korlap demo yang mengatakan " di harapkan subsidi ini tepat sasaran. hari ini kita mendukung pengalihan isu dan pengalihan subsidi BBM ke Bansos dan BLT.


Karena sangat mendukung adanya program ini sangat bagus. supaya tidak dinikmati oleh orang orang yang mampu saja.


Karena selama ini BBM hanya di nikmati oleh orang yang mampu saja. jadi tidak tepat sasaran. dengan di cabutnya subsudi BBM tujuannya agar bansos dan BLT pembagiannya bisa merata. dan ini PR bagi pemerintah, tujuannya alokasi dananya tepat sasaran.


"Harapannya agar kita dapat mengedukasi untuk warga Jawa Timur khususnya orang Surabaya. supaya paham kenapa subsidi BBM di cabut? Kita selalu mendukung kebijakan pemerintah." Terang Pak Purba Laksana Siswanto yang merupakan Ketua PGN Jatim. Aksi damai ini di akhiri dengan doa bersama.(che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#pgnjatim#aksi#polrestabessurabaya#tamanbungkul







98 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page