top of page

Antusias Warga di Pasar Murah Wonocolo Yang di Hadiri Menteri Perdagangan

SURABAYA - analisapost.com | Mendekati hari raya Idul Fitri biasanya masyarakat sering mengalami kesulitan untuk membeli sembako karena harganya tinggi berikut barangnya juga sulit di dapatkan oleh karena itu, pemkot Surabaya mengadakan pasar murah di beberapa wilayah kecamatan.

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan serta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi hingga Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa mendatangi pasar murah (Foto: Charles)

Kegiatan ini di laksanakan salah satunya di Gapuro Dukuh Wonocolo jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya, Jumat (7/4/23).


Dari pantauan awak media Analisa Post, sebelum acara di mulai sudah terlihat beberapa tempat mulai dipadati warga Kota Surabaya khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Wonocolo. Kegiatan yang langsung di hadiri Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan serta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi hingga Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa, di sambut dengan antusias.


Dalam kunjungannya, selain memantau, Zulkifli dan Tom Liwafa ikut membantu dan membagi sembako.


Usai kegiatan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberi keterangan kepada awak media berikut pernyataan kegiatan pasar yang dilaksanakan bersama Walikota turut membantu masyarakat menyediakan harga yang sudah di tentukan pemerintah misalnya minyak goreng 15 ribu, gula pasir 12.500 rupiah.


"Ini aksesnya cepat dan harganya terjangkau. Syukur - syukur ada yang gratis agar nanti ramadhan minimal bisa membantu kegiatan semacam ini ada di seluruh provinsi yang berjumlah kurang lebih 240 kota berikut. Perlu di ketahui ini untuk stok sampai ramadhan,"katanya.

Sementara itu salah satu warga yang berhasil di temui awak media Analisa Post menyampaikan,"adanya kegiatan ini sangat senang karena membantu warga juga. Harapannya semoga bisa sering di adakan,"tutur bu Menik warga Jemusari RW 06 Kelurahan Jemur Wonosari.


Hal yang sama juga di ungkapkan Tom Liwafa, event kali ini berasal dari Kementrian Perdagangan didampingi Eri Cahyadi sebagai Walikota Surabaya. Memang seperti kita lihat di media - media biasanya pak Zul bergerak bersama pak Jokowi berikut bersama beberapa Kementrian dan kepala daerah terkait.


"Ini merupakan kegiatan rutin diadakan sampai menjelang lebaran. Perlu diketahui ini acaranya Kementrian Perdagangan jadi bukan kampanye cuma aksi kebaikan dan wajib di laksanakan untuk menstabilkan harga di pasaran serta mengecek ke lokasi pasar, hari ini kita sudah mengujungi pasar Wonokromo dan Ngagel. Tetapi ada beberapa barang di gratiskan seperti minyak goreng dan gula. Ini sifatnya pasar murah otomatis harganya lebih murah. Sasarannya ke warganya mas Eri Cahyadi namun sebelumnya sudah di lakukan di Bogor hingga Lampung. Disini merupakan destinasi yang sekian kali," tuturnya yang di sampikan ke awak media.


Pantauan dari Analisa Post warga rela ngantri untuk mendapatkan sembako dengan harga relatif murah.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

39 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page