top of page

Arek Suroboyo Kembali Gelar Aksi Tolak RUU KUHP

SURABAYA – analisapost.com | Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam “Arek Suroboyo” menggelar aksi demo menolak RUU KUHP yang dinilai banyak merugikan rakyat dan aktivitas demokrasi.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam “Arek Suroboyo” menggelar aksi demo menolak RUU KUHP (Foto: Reza)

Dalam demo yang berlangsung Senin (12/12/2022), “Arek Suroboyo” meneriakkan yel-yel, menyanyikan lagu yang berisi protes, dan membacakan puisi-puisi yang bertemakan penderitaan rakyat.


Demo berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB di Jl. Gubernur Suryo. Beberapa polisi terlihat berjaga di sekitaran lokasi demo. Demo tersebut sendiri berlangsung tertib dan dikawal sehingga aman serta lalu lintas diatur oleh polisi.


Sebelumnya, Arek Suroboyo pada Agustus lalu juga menggelar aksi serupa di depan Grahadi. Tuntutan yang mereka ajukan juga kurang lebih masih sama bahwa ada beberapa frasa yang termuat dalam RUU KUHP yang memiliki pemaknaan yang tidak jelas dan rawan digunakan oleh para penguasa.

Mereka menyakini beberapa pasal RUU KUHP berpotensi membungkam kritik dan bermuatan kriminalisasi terhadap aktvitas demokrasi.(Reza)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#Demo #aksi #tolakruukuhp #areksuroboyo

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page