top of page

Aston Inn Gelar Expert Talks Food Kitchen Safety Procedure

SURABAYA - analisapost.com | Expert Talks merupakan kegiatan seminar yang dilakukan ASTON Inn Jemursari Surabaya pada hari Rabu (15/3/23) di lantai 7 dari pukul 10.00 - 12.00 WIB, di Juliet Rose Sky Lounge yang mengangkat materi tentang Food & Kitchen Safety Procedure. Peserta yang hadir diharapkan mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang kebersihan dan keselamatan yang ada di dapur.

Hadir General Manager, Iwan Setiawan, Bintang Watjana selaku Corporate Chief Enginner, Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef dan Denny sebagai Corporate F & B Archipelago Internasional (Foto: Div)

Dengan menghadirkan corporate team dari Archipelago Internasional, yaitu Bintang Watjana selaku Corporate Chief Enginner, Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef dan Denny sebagai Corporate F & B Archipelago Internasional.


Iwan Setiawan selaku General Manager Aston Inn menyampaikan rasa bangga dengan hadirnya para peserta dari berbagai sekolah SMK hingga kampus, " Saya senang hari ini banyak peserta hadir dari beberapa SMK bahkan dari Universitas datang untuk bersama-sama berbagi dan mendengarkan materi yang diberikan oleh chef yang berpengalaman." ujarnya dalam pembukaan.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa mempererat hubungan ASTON Inn Surabaya dengan masyarakat, salah satunya memberikan pengetahuan dan semoga apa yang didapat, lihat, dengar hari ini dapat bermanfaat buat kita semua calon orang sukses," paparnya.


Chef Denny Frederick membagikan materi tentang food Safety yang terdiri dari Receiving Food, Storanges, Personal Hygine, Productions, Cleaning & Disinfecting the Area, Dish Washing hingga Restaurant.

"Tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar anak sekolah baik dari SMK, universitas, guru dan dosen bisa mengetahui SOP yang ada di hotel khususnya bagian Food and Beverage. Karena melayani tamu juga memiliki standar operasional mulai dari penyiapan bahan makanan, membuat menu makanan hingga di makan," jelasnya.


"Saya lihat mereka sangat appreciate, axcitting dengan acara ini terutama murid-murid karena mereka belajar, tetapi mereka belum pernah ke hotel. Inilah salah satu tujuannya. Goalnya adalah bagaimana mereka bisa belajar dan mendapatkan ilmu dengan orang-orang profesional, orang pilihan di Archipelago. Siapapun yang traning di Archipelago, setelah traning, kita jamin mereka akan mendapatkan ilmu dan hasil terbaik," tuturnya.


Sementara Chef Bintang memberikan materi tentang Perioritas Keselamatan di Kitchen, Kaizen Strategy, Energy Saving, hingga, Maintaning Asset.


"Untuk menjamin keamanan pengunjung, pihaknya melakukan pelayanan dengan sistem yang sangat aman dan safety. Kita senangnya karena Archipelago selalu inovatif, memperkenalkan dan menciptakan teknologi-teknologi yang up to date contohnya: Aston Inn Jemursari menggunakan teknologi smart room. Jadi ada gebrakan-gembrakan yang dilakukan dengan tujuannya tamu-tamu nyaman," ungkapnya kepada awak media Analisa Post.


"Dari operator setiap saat ada program reguler, seperti melakukan development pelatihan, training, sharing dengan beberapa sistem hotel karena kita memiliki traning centre yang mendidik staf hotel, daily worker (DW) dan trainer, agar mereka bisa menambah skill dan wawasannya," terangnya.


Sementara dari salah satu peserta ibu Sri Muryanti,Spd guru SMK Semen Gresik jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik menjelaskan kehadirannya beserta rekan yang lainnya tentang keikutsertaan di seminar adalah untuk menambah wawasan mengenai perhotelan yang berhubungan dengan safety.

"Tujuan mengikuti kegiatan ini, tentunya untuk menambah wawasan mengenai Food & Kitchen Safety Procedure. Kebetulan saya guru dari jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, ada dari Waka Humas, Staf Humas, Kajur Perhotelan, kami ikut seminar ini selain menambah wawasan tentunya ingin mengetahui keamanan yang berhubungan dengan kelistrikan, jadi harus tau juga safety di hotel seperti apa karena semua berkaitan," ujar wanita cantik ini kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi kehadirannya.


Selanjutnya acara berikutnya dilanjutkan dengan demo masak Sushi dari Chef Bowo selaku Executive Chef dari Aston Inn Jemursari Surabaya dan acara diakhiri dengan foto bersama.


Acara yang berlangsung selama 2 jam dari pantauan awak media Analisa Post, para peserta seminar sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh pembicara. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page