top of page

Aston Inn Jemursari Ajak Penggemar Fotografi Miniatur Motret Objek Mini Jadi Nyata

SURABAYA - analisapost.com | Berukuran kurang lebih 3 cm hingga 5 cm dengan skala rata-rata 1.87 diabadikan dalam hasil foto dengan konsep aktivitas yang tengah dilakukan oleh miniatur, seolah-olah benar-benar dalam keadaan menjalani aktivitasnya. Kita pasti akan terkesima melihat hasilnya, bahkan tidak akan mungkin tidak tersenyum melihat hasil foto.

Teknik pengambilan foto dengan obyek miniatur (Foto: Aries)

Fotografi miniatur merupakan kegiatan memfoto berbagi miniatur sebagai obyeknya seperti maket konstruksi, gedung, mobil dan kereta api yang di tangan seorang Miniature Figure Photographer dari Sidoarjo akan nampak seperti aslinya.


Materi singkat terkait teknik miniature figure photography berlangsung di Juliet Rose Sky Lounge Aston Inn Jemursari Surabaya, Sabtu (25/2/23) dengan narasumber Nanang Effendi, diikuti 25 orang penggemar fotografi.


Masing-masing peserta membawa perlengkapan seperti figur orang orangan, mobil mainan berukuran kecil serta beberapa maket rumah maupun bangunan.


Acara dibuka oleh Amien Tohari, S.E selaku Operation Manager Aston Inn Jemursari serta dilanjutkan dengan beberapa materi singkat yang dibawakan oleh Nanang Effendi dan kemudian dilakukan praktek memotret objek maupun figur yang sudah dipersiapkan oleh peserta.


“Seperti yang terlihat pada sore hari ini bahwa selain untuk mengasah kemampuan fotografi miniatur, kegiatan kali ini juga sebagai ajang bersilahturahmi komunitas fotografi di Surabaya dan juga Kota lain seperti Malang," ujar Nanang setelah memberikan materi singkat yang dipersiapkan mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.


Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada narasumber di sela praktek berlangsung.

Amien Tohari, S.E. Operation Manager Smart Hotel bintang 3 yang pertama di Jawa Timur menyampaikan, "Aston Inn Jemursari sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua komunitas yang ada di Surabaya. Harapannya kita bisa saling bersinergi dalam mengembangkan potensi lokal," paparnya yang disampaikan dalam sambutan.


Salah satu peserta dari Kota Apel, Malang mengapresiasi acara yang diadakan oleh Aston Inn Jemursari dengan menggandeng banyak komunitas seperti komunitas fotografi ini, "saya percaya kegiatan ini banyak manfaatnya yang bisa kami dapatkan dari narasumber. Selain itu silahturahmi adalah yang utama.” ujar Heru.


Sementara Aries Luhur Haryono, Marcom Cluster Aston Inn Jemursari & Aston Mojokerto mengatakan, "workshop fotografi ini akan dilanjutkan dengan sesi kompetisi yang akan diadakan setelah Idul Fitri. Kami tantang para penggemar fotografi untuk berekspresi dan menuangkan ide-ide melalui kompetisi nanti." tegasnya.


Acara diikuti peserta yang datang dari Surabaya, Sidoarjo, Kediri dan juga Kota Malang, ditutup sesi photo bersama dengan semua peserta, narasumber dan juga pihak hotel.(Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page