Barokah Park Hadir Dengan Konsep Berbeda

Diperbarui: 18 Jul 2021


Situbondo, Analisa Post | Berburu situasi keadaan di masa pandemi saat melintas daerah tapal kuda, Analisa Post mencoba untuk menyusuri dengan mengendarai sepeda motor. Pengaruh adanya Covid-19 sangat besar. Banyak perusahaan yang tutup. Entah sampai kapan Covid-19 berakhir.


Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia usaha. Salah satu sektor yang paling terasa penurunannya pada masa sekarang ini adalah sektor pariwisata dan tempat penginapan. Untuk itulah Analisa Post melakukan penelusuran dari Jawa ke Bali agar lebih memudahkan melihat kondisi selama di berlakukannya PPKM darurat.


Mengingat, pandemi Covid-19 mampu meruntuhkan target pemerintah menjaring 18 juta turis asing pada 2020. Ambruknya target pariwisata, meskipun di berlakukannya PPKM, masih ada yang membuat menarik selain berbicara tentang Covid. Hal ini terlihat ada penginapan yang ada di Situbondo jalan Raya Banyuwangi (Depan Rumah Sakit) Asembagus.

Foto : Dokpri

Barokah Park, adalah salah satu tempat penginapan dan familiar dikalangan wisatawan lokal. Hal yang menarik ditawarkan adalah memiliki fasilitas yang cukup sekelas Hotel, tetapi tidak menjadikan biaya penginapan ini menjadi mahal.


Meskipun belum begitu lama di bangun di Kabupaten Situbondo, namun tempat ini sangat nyaman bagi siapapun yang ingin bermalam saat bepergian ke Bali ataupun kemalamaan sebelum memasuki hutan yang menghubungkan jawa dan Bali.


Barokah Park dibangun untuk memenuhi keinginan dari masyarakat yang membutuhkan tidak saja untuk menginap, melainkan juga untuk bermain bersantai ria bersama keluarga.


Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, akan mendapatkan banyak fasilitas seperti, mereka bisa bermain fulsal bagi tamu yang ingin berolah raga, ada tempat gym bisa digunakan sepuasnya, ada kolam renang, Basket, Bulutangkis, Coffe shoop hingga salon.

Foto : Div

Pujasera Barokah menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang standart. Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati adalah kamar tidur yang ber AC dengan biaya cukup ringan bagi kantong kita yang membedakan hanya kamar mandi ada yang di luar dan di dalam.


Menurut Budi Santoso selaku pengelola mengatakan," Barakoh Park hadir dengan konsep yang berbeda. Dengan harga terjangkau tetapi semua ada. Pengunjung tidak perlu bingung mau olahraga, apalagi dimasa pandemi ini. Begitu juga kalau mau ke salon. Uniknya lagi pengunjung dapat voucher breakfast bisa di ambil sewaktu-waktu.


Dengan kondisi seperti ini, tentu membutuhkan strategi dan inovasi agar tetap mempertahankan usahanya. Tetap produktif dengan pola kerja baru menjadi salah satu prinsip penting untuk menjaga produktivitas kerja selama pandemi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tetap membuka tempat penginapan dengan menerapkan perubahan yang berkaitan dengan keamanan dan kesehatan. Che/Dna)

15 tampilan0 komentar