Berawal Dari Penjual Kerupuk, Kini Sukses Buka Cafe di Sidoarjo

Diperbarui: 15 Des 2021



SIDOARJO - analisapost.com | Berawal dari menjual kerupuk bersama keluarga, pria ini ceritakan perjuangannya berjualan kerupuk sampai sukses. Sekarang berhasil mendirikan cafe di daerah Kav DPR III no 23 Nggrekmas, Pagerwojo, Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Tidak mudah menyerah dan selalu berusaha jadi kunci sukses pria bernama Robert Hartanto, yang kerap di sapa pak Robert. Ia membagikan kisah perjuangannya saat awak media datang untuk konfirmasi. Senin (13/12/21)


Robert pria berkulit putih ini tinggal di Sidoarjo bersama orang tuanya menjalankan usaha keluarga berjualan kerupuk kurang lebih 30 tahun. Ia mengungkapkan bahwa dia tidak pernah malu menawarkan dagangannya.

Foto : Div ( Suasana di Merci Cafe)

Karena kegigihannya, Robert berhasil mengumpulkan uang untuk membuka usahanya sendiri. Ia mendirikan cafe "Merci" yang di ambil dari inisial kedua orang tuanya T dan Y jika diartikan memiliki makna dan filosofi paling dalam "Thank You" dalam bahasa inggris dan "Merci" dalam bahasa Prancis


"Saya beri nama Merci sebagai bentuk terima kasih kepada orang tua karena telah mendidik dan membesarkannya." ujar Robert kepada awak media.


Cafe yang belum lama berdiri merupakan bangunan dua lantai dengan dilengkapi tiga area yaitu indoor, semi outdoor dan outdoor.


Untuk area outdoor terletak di lantai dasar sebelum pintu masuk utama dengan halaman yang luas dan beberapa tempat duduk, ayunan besi serta gazebo dengan atapnya yang transparan memberi kesan cerah.

Foto : Div ( Suasana di areal indoor)

Area indoor di lantai dua dilengkapi dengan beberapa kursi, meja, sofa dan meja bilyard. Sedangkan area semi outdoor terletak di sebelah sisi bangunan dari ruangan indoor. dengan menyediakan beberapa menu makanan mulai dari mie, snack, toast dan beberapa macam minuman dengan harga yang sangat terjangkau dan dapat dinikmati semua kalangan.


Bagi kalian yang ingin bermain bilyard atau duduk santai bersama teman-teman, bisa datang ke Merci Cafe yang di buka mulai pukul 10 pagi hingga 20.00. Merci cafe sangat mudah di cari karena lokasinya berada di pusat cafe yang memiliki posisi strategis di daerah Sidoarjo (Dna)

13.490 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua