top of page

Bincang Santai Sembari Mengenal Wisma Jerman

Diperbarui: 9 Mar 2023

SURABAYA - analisapost.com | Tahun ini Wisma Jerman berlokasi di Jl. Taman AIS Nasution 15, Embong kaliasin, Kecamatan Genteng Surabaya, mengadakan Media Gathering di mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai diruang Halle-Wisma Jerman pada Rabu (8/3/23).

Mike Neuber Direktur Wisma Jerman (Foto: Div)

Mike Neuber Direktur Wisma Jerman dalam acara itu menjelaskan bahwa Wisma Jerman (WisJer) yang sebelumnya bernama Goethe Zentrum, mengadakan Media Gathering untuk mengenalkan WisJer pad masyarakat umum.


"Wisma Jerman memiliki tiga pilar yaitu Ekonomi, Pendidikan (Bahasa) dan Budaya. Pada kesempatan ini kami mengadakan acara media gathering bertujuan untuk memperkenalkan identitas serta program-program khususnya di tahun 2023 serta memperkuat hubungan baik antara Wisma Jerman dengan rekan-rekan media," ujarnya.

Wisma Jerman merupakan bentuk kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri Jerman Indonesia (EKONID), Goethe-Institut Indonesia dan di dukung oleh Kedutaan Besar Republik Federal Jerman.


"Selain ada tempat kursus, juga ada Bibliothek (perpustakaan), konsultasi studi, EKONID (perkumpulan ekonomi Indonesia -Jerman), konsultasi kursus dan ujian. Wadah untuk belajar bahasa Jerman bukan hanya di Surabaya, tetapi juga ada di Jakarta dan Bandung. Nanti akan di jelaskan oleh masing-masing devisi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mike juga menyebutkan selain pendidikan, peluang untuk bekerja di Jerman sangat terbuka. Sebelum mengakhiri, ia berharap acara ini berjalan dengan baik dan penuh informasi yang berguna untuk wawasan masyarakat tentang bahasa Jerman serta yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Wisma Jerman.


Usai sesi tanya jawab, keseruan juga dirasakan ketika diberikan permainan menggunakan bahasa Jerman dan kursus singkat. Setelah itu, semua rekan-rekan media diajak berkeliling mendatangi ruangan Lehrerzimmer, perpustakaan (Bibliothek). Ada sekitar 2000 buku diperpustakaan dan 1800 an yang berbahasa Jerman mengenai Au-Pair, FSJ (Freiwilliges Soziales Jahr), serta Ausbildung (Magang) dan terdapat ruangan konsultasi seputar kursus dan ujian bahasa Jerman dari level bahasa A1 hingga C2 dari tim Wisma Jerman.


Ada makanan khas Jerman yaitu Kasespatzle (pasta khas Bavaria yang dicampur dengan keju yang bertekstur khas), Bruschetta (Tuna) Eropean Nudeln Salad, Vegetarian dark baguette with lettuce, tomato, cucumber and cheese, baguette with beef - bacon and bavarian mustard sauce. (Dna/Che)



Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

64 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page