BKKBN Lakukan Pelatihan Kader Pendampingan Keluarga di Tanah Merah
top of page

BKKBN Lakukan Pelatihan Kader Pendampingan Keluarga di Tanah Merah

BANGKALAN - analisapost.com | Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Tanah Merah mengadakan pelatihan yang dikhususkan kepada Tim Pendamping Keluarga Kecamatan Tanah Merah.

Dengan adanya team dan pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh BKKBN dalam percepatan penurunan angka stunting di tingkat Kecamatan.


Dalam pelatihan tersebut salah satu hal pokok yang disampaikan terkait dengan Verifikasi dan Validasi Pendataan Keluarga Tahun 2021 (Verval PK ‘21).


Verval PK ‘21 merupakan rangkaian dari pemutakhiran data PK21 yang dikumpulkan pada tahun 2021 dan menjadi data basis untuk intervensi percepatan penurunan stunting sebagaimana yang diamanatkan pada perpres 72 tahun 2021.


Endah Dwi Damaiyanti, S.KM selaku koordinator penyuluh KB kecamatan Tanah Merah sekaligus narasumber dalam pelatihan kali ini mengatakan,”bahwa hasil Verval ini merupakan acuan kita dalam mengetahui angka stunting yang ada di Desa di seluruh Kecamatan Tanah Merah." ujarnya


Sehingga mengharap seluruh kader melakukannya dengan baik dan benar sesuai dengan fakta di lapangan, hal ini merupakan upaya untuk menghasilkan suatu data yang memang benar dan akurat.


Sasaran utama dalam Verval ini adalah keluarga istimewa, yakni keluarga dalam kategori Pasangan Usia Subur (PUS) hamil, PUS yang mempunyai anak di bawah dua tahun (baduta, dan PUS yang memiliki anak di bawah lima tahun (balita).(MzL)

20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page