Bupati Pohuwato Sambut Baik Apel Operasi Otanaha 2022

POHUWATO - analisapost.com | Apel gelar pasukan operasi otanaha 2022 yang berlangsung di halaman mapolres pohuwato dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (13/6/2022). Apel yang diikuti jajaran forkopimda itu dipimpin langsung Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiyono.

Kapolres mengatakan, permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah penduduk. Operasi yang berlangsung selama 14 hari dari 13 Juni hingga 26 Juni 2022 bertujuan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat diwujudkan.


Dikonfirmasi, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut baik pelaksanaan operasi yang akan digelar oleh jajaran Polres Pohuwato gabungan TNI, Perhubugan dan Satpol PP. Karena dengan gelaran operasi ini akan menambah kesadaran masyarakat khususnya pengguna kenderaan dalam berlalu lintas, terlebih dalam melengkapi surat-surat kenderaan serta kelengkapan kenderaan itu sendiri.


Menurut bupati, dengan kelengkapan kenderaan maka akan menjadikan kita nyaman dalam berkenderaan, sebut saja berupa helm bagi pengendara motor yang tentu bisa menghindari atau mengamankan bagian kepala dari benturan ketika mengalami kecelakaan. Meski demikian tentu tidak ada yang mau celeka, akan tetapi ini sebagai bentuk antisipasi atau ikhtiar kita. Pun demikian dengan pengendara mobil yang diwajibkan dalam menggunakan sabuk pengaman untuk keselamatan pula.

Olehnya kepada masyarakat pohuwato khususnya pengendara kiranya melengkapi surat-suratan kenderaan dan juga semua kebutuhan yang ada dalam kenderaan tersebut seperti kaca spion dan lainnya. Ini dilakukan jelas Bupati Saipul tidak lain untuk keselamatan bersama terutama keselamatan dalam berlalu lintas.


“Mari kita biasakan berkenderaan dengan lengkap sehingga aman di jalanan, karena tujuan operasi ini sangat baik terutama bagaimana angka kecelakaan bisa ditekan atau bisa menurun khususnya di kabupaten pohuwato".tutupnya mengakhiri.(Zebal)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#BupatiPohuwato #Apeloperasiotanaha2022


163 tampilan0 komentar