Cara Jitu Memasarkan Produk Melalui Youtube

Diperbarui: 24 Sep 2021


Gambar : Ilustrasi

Sidoarjo, Analisa Post | Dalam rangka ingin memperkenalkan produk Indonesia agar masyarakat bisa mencintai produk-produknya sendiri maka, teman-teman perupa meramaikan pameran UMKM dengan mengadakan Talkshow diLippo Plaza Sidoarjo mengusung tema "Cara memanfaatkan Youtube untuk Promosi Produk UMKM bersama trainer Nurul Fitriyah,S.Kom, berbincang santai bersama Abu Abdullah Honey/produk herbal pada pukul 13.00-17.00 Wib. Selasa (06/04/2021).


YouTube secara keseluruhan, dan bahkan di perangkat seluler saja, telah menjangkau lebih banyak audiens yang berusia 18-34 dan 18-49 tahun daripada jaringan televisi kabel mana pun. Pertumbuhan waktu menonton di YouTube semakin cepat dan naik minimal 50% dari tahun ke tahun.


Kenapa dikatakan demikian karena hampir semua kalangan dari tua maupun muda punya hp. Tetapi memang tidak mudah untuk mengoperasikan. Pastinya perlu waktu. Dimasa pandemi ini banyak usaha gulung tikar. Yang djperlukan sekarang ini adalah inovasi agar semua bisa bertahan. Oleh karena itu beberapa hari yang lalu UMKM memberi pembelajar singkat tentang tata cara promosi lewat online khususnya You Tube.


Sewaktu Analisa Post datang ke lokasi bertemu dengan para pelaku UMKM mereka mengatakan langkah jitu yang bisa dilakukan dalam berinovasi adalah melalui youtube. Cuma gimana caranya supaya konten yang dibuat itu bisa menarik. Fungsinya biar barang yang ditawarkan menarik perhatian masyarakat.


Saat Analisa Post berbincang santai dengan pemberi materi You Tube. Salah satu narasumber mengatakan,"Buat konten semenarik mungkin, tidak perlu lama, dan pastinya harus banyak inovasi serta krativitas. Hal ini tidak mengenal usia. Kendala utama jika ada para ibu - ibu yang belum mengenal konten, meskipun sudah lama memiliki UMKM, pasti tetap merasa binggung. Selain membuat konten, ditambah lagi faktor umur jadi membuat Ibu - ibu pastinya bertambah bingung." Paparnya.


"Diera digital untuk memperluas pemasaran bisnis, biasanya pemilik bisnis akan melakukan berbagai macam upaya untuk mengembangkan bisnis mereka, salah satunya adalah memperluas jangkauan pemasaran." Imbuhnya mengakhiri percakapannya dengan Analisa Post. Dengan diadakannya talkshow, di harapkan semakin banyak orang yang minat dan memahami tentang penggunaan Youtube untuk promosi (Dna/Che)

0 tampilan0 komentar