Catatan Presiden KSBSI Elly Rosita Dalam Berjuang



Sidoarjo, Analisa Post | Menyingkapi tentang keresahan para buruh, Presiden Federasi Serikat Buruh (KSBSI) Elly Rosita Silaban, mengatakan dalam pertemuan acara Komitmen Gotong Royong yang dilakukan di Museum Mpu Tantular Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Kamis,(5/8/21)


Dia menjelaskan bahwa Covid-19 mengakibatkan ratusan buruh kehilangan pekerjaan. Tentu saja KSBSI tidak bisa tinggal diam. Banyak pengusaha gulung tikar, terjadinya pemutusan Hubungan kerja (PHK), serta buruh di rumahkan.


"Kalau dimasa pandemi, kita hanya saling menyalahkan, maka tidak akan ada solusi. Saya fikir, semua harus duduk bersama untuk menyepakati komitmen." Ujarnya.

Foto : Div (Presiden KSBSI, Komunitas

"Jadi kenapa ini kita harus ambil tanggung jawab bersama, Kalau kita hanya berpangku tangan dan menunggu pemerintah dengan sumbangan-sumbangan yang ada, sampai kapan kita bisa di sumbang. Kalau kita mau itu, jangan lakukan apa-apa. Dirumah saja. Kalau kita mengibarkan bendera putih, memang apa yang mau kita dapatkan. Kita mana bisa memaksa pengusaha untuk menggaji kita. Mereka punya hak untuk untuk memecat karena pandemi." Imbuhnya


"Dalam menghadapi situasi seperti ini jangan selalu menyalahkan Presiden Jokowi. Kita wajib bantu Pemerintah agar keluar dari masalah ini. Karena yang terimbas Covid-19 tidak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia." Tegasnya mengakhiri percakapannya dengan awak media Analisa post.(Dna)

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua