top of page

Curhat Akhir Tahun Bersama Kapolsek Maurole IPDA Syaiban

NTT - analisapost.com | Bertempat di aula Kantor Desa Maurole di Dusun II Maurole, Desa Maurole, Kec. Maurole dilaksanakan kegiatan Jum'at curhat Kapolsek Maurole, yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Maurole Ipda Syaiban, Camat Maurole Paulus Aleksius Nggarang, S. Sos, Danramil 1602-04 Maurole yang diwakilkan oleh sertu Fano Baludale, Kepala Desa Maurole bapak Sebastianus Davi, Wakapolsek Maurole dan beberapa personil Polsek Maurole serta diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan Dr. Puskesmas Maurole, Pada hari Jumat, (30/12/22 ) pukul 14.00 wita.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Maurole ini diawali dengan sapaan dari MC yang dibawakan oleh Wakapolsek Maurole yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yg sudah hadir dan tujuan dilaksanakan giat ini untuk menampung aspirasi dan curahan hati masyarakat yang kemungkinan selama ini tersumbat dan tidak sampai ke Kapolsek.


Dalam kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kapolsek Maurole " IPDA SYAIBAN ", selaku moderator utama dengan menyampaikan beberapa ajakan, himbauan, serta penekanan terkait Kamtibmas dan dalam giat tersebut terdapat beberapa aspirasi, masukan dan saran yang disampaikan oleh beberapa tokoh dan masyarakat diantaranya.

Kapolsek Maurole IPDA SYAIBAN " menyatakan kepada Para pengguna kendaraan roda dua yang masih menggunakan knalpot racing serta tidak dilengkapi dengan penerangan (lampu sepeda motor). Tuturnya.


" Ia menambahkan " Masih banyak ditemukannya hewan hewan peliharaan yang berkeliaran, agar pemerintah desa dapat mengeluarkan Perdes yang dapat mengikat pemilik ternak.Diharapkan agar pihak TNI/Polri serta lembaga pemerintah agar dapat menghimbau kepada anak-anak usia dini dalam menggunakan mercun atau kembang api yang berkekuatan besar berdampak pada lansia sehingga bahaya bagi anak itu sendiri.


"Kepada petugas pasar agar dapat menertibkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sering diparkirkan tidak sesuai dengan tempatnya bahkan kadang menghalangi pada tempat atau pintu gerbang keluar masuknya di rumah warga."ungkapannya.


Salah satu selaku toko adat " menyampaikan saran dan masukan ke Kapolsek Maurole IPDA SYAIBAN, ia harapkan dilaksanakan Kamtibmas secara terus menerus setiap tahun agar menjadi rutinitas.Agar Pos Pos Kamling digalakan kembali di setiap Dusun untuk meminimalisir hal hal yang berdampak kriminalitas" tuturnya.


Ia menambahkan Selaku tokoh adat mengapresiasi atas giat jumat curhat ini serta akan dukung pihak polsek untuk menertibkan ranmor roda dua yang digunakan racing.


Serta pengamanan area wisata seperti anabara pada saat jelang akhir dan awal tahun baru.


Adapun Solusi yang disampaikan oleh sakah satu tokoh agar kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan lampu agar pihak Polri dapat menindak dan mengamankan sementara di kantor sambil menunggu yang bersangkutan untuk melengkapi kendaraan tersebut baru dapat dikeluarkan.


" Diminta kepada lembaga pemerintahan agar dapat mengubah sistem pergaulan antara lembaga pemerintah dengan kaum muda", pungkasnya.


Dari aspirasi, masukan dan saran yang di sampaikan oleh tokoh tokoh tersebut Kapolsek Maurole langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran. ( Wilfridus Lera Nere)

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page