Dibalik Kekurangan, Terdapat Bakat Yang Terpendam
top of page

Dibalik Kekurangan, Terdapat Bakat Yang Terpendam

SURABAYA - analisapost.com | Banyak orang yang masih menganggap rendah penyandang disabilitas. Padahal mereka juga bisa memiliki prestasi baik dibidang seni maupun olahraga seperti yang digelar oleh Autism Awarness Indonesia (AAI) DPD Jatim selama dua hari mulai tanggal 9-10 Februari 2023 di Atrium Royal Plaza Mall Surabaya.

Anak istimewa unjuk kebolehannya melalui Festival Talenta Disabilitas, Jumat (10/2/23) (Foto: Div)

Sebanyak 200 anak disabilitas unjuk kebolehannya melalui Festival Talenta Disabilitas. Tidak hanya melibatkan anak-anak SLB saja, tetapi juga dari beberapa komunitas.


Vivin Komalia, S.Sos., A. Md. Akup,M.M Ketua Autism Awarness Indonesia (AAI) DPD Jatim mengungkapkan pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa anak-anak istimewa mempunyai keistimewaan melalui kelebihan mereka. Mulai dari fashion, body painting, melukis, disain menggunakan laptop, nyanyi, dan menari.


"Festival ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh AAI. Harapannya agar anak-anak ini tampil lebih percaya diri, bisa mandiri, jangan ada anggapan bahwa kami mengexploitasi anak", jelas wanita tangguh yang juga kesehariannya seorang terapis.

Vivin Komalia, S.Sos., A. Md. Akup,M.M Ketua Autism Awarness Indonesia (AAI) DPD Jatim (Foto: Div)

"Even ini tidak dipungut biaya semua gratis yang di bantu oleh relawan. Kami ingin mengedukasi masyarakat, ayo bersama-sama kita semua mengangkat anak-anak bukan karena kasihan tetapi karena bakat mereka. Anak-anak istimewa butuh mentor dari kita semua jadi bukan mendiskriminasikan." tegasnya.


Vivin menjelaskan anak-anak membutuhkan dukungan saat mengikuti kegiatan. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, orang tua lebih bisa menerima adak disabilitas selain suport stakeholder dalam kegiatan.


Dalam kesempatan ini, hadir Kepala Dinsos Jatim diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Jawa Timur, Sukardi. (Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page