Dies Natalis ke-40, Undika Ajak Masyarakat Hidup Sehat
top of page

Dies Natalis ke-40, Undika Ajak Masyarakat Hidup Sehat

SURABAYA - analisapost.com | Universitas Dinamika (Undika) yang dulu bernama STIKOM Surabaya, merayakan Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 dengan mengusung tema "Semangat Ajakan Untuk Hidup Sehat dan Lebih Mencintai Lingkungan". Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 Wita di pelataran Kampus Undika jalan raya Kedung Baruk 98 Surabaya.

Pemotongan tumpeng pertama di berikan kepada ibu Sinta Himawan Estu Bagijo (Foto: Div)

Acara dibuka oleh Ibu Shinta Himawan Estu Bagijo selaku Istri Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur yang mewakili Ibu Arumi Bachsin karena berhalangan hadir, dan juga Ibu Iis Hendro Gunawan selaku istri Staff Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, bersama Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd.


Mengawali Kegiatan, Ketua panitia Adi Prasetyo, menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis. Kegiatan tersebut antara lain senam pagi bersama Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Ikatan langkah Dansa (ILDI), Komunitas Zumba dan juga ada kegiatan seperti Pameran Kreatifitas Duta Lingkungan dari SDN Kaliasin 1 dan SDN Tanah Kali Kedinding 1 Kota Surabaya, lomba Minum Jamu tradisional untuk menyambut hari jamu nasional, dan lomba Rujak Buah dimana nanti limbah dari kulit buah ini akan dibuat Eco Enzym sebagai cairan serbaguna dengan beragam manfaat.


Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Dinamika, Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd, menjelaskan secara singkat mengenai berbagai capaian Undika selama satu tahun. Sepanjang tahun 2022 Undika telah membuka tiga program studi baru

Suasan lomba Dies Natalis (Foto: Div)

"Kami sangat bersyukur karena memperoleh banyak prestasi salah satunya adalah juara I Eco Kampus juga Grand Metrik dengan urutan 663. Selain prestasi, kami akan membagikan kado untuk pertama kalinya bagi putra-putri yang ingin kuliah di Undika berupa bebas uang Gedung 100 persen untuk semua prodi. Selain itu kami juga menyediakan beasiswa prestasi MABA hingga nol persen selama kuliah dengan catatan setiap semester prestasinya tetap bisa dipertahankan," paparnya.


Sementara itu, Ketua Panitia acara Lustrum, Adi Prasetyo berharap semua rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik. "Olahraga ini tidak hanya melatih kebugaran, tapi juga melatih daya ingat sehingga masyarakat diharapkan sehat," tuturnya di atas panggung.


Sekitar 500 orang ikut serta dalam acara ini,“Kami ingin bersinergi dengan masyarakat untuk sama-sama mendukung pogram kesehatan kekeluargaan dan pemberdayaan olahraga perempuan di Jawa Timur,” imbuhnya.


Usai senam, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan beberapa kegiatan yang diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

109 tampilan0 komentar
bottom of page