DLH Kabupaten Pati Belajar Kemasan Produk Ke Kampung Oase Ondomohen
top of page

DLH Kabupaten Pati Belajar Kemasan Produk Ke Kampung Oase Ondomohen

Diperbarui: 27 Feb 2023

SURABAYA - analisapost.com | Kampoeng Sayur Oase Ondomohen RT 08 RW 07 Kel.Ketabang, Kec Genteng Surabaya, Sabtu (25/2/23) menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati. Kunjungan kerja (Kunker) tersebut diperuntukan guna mengetahui upaya apa saja yang dilakukan Kampoeng Sayur Oase dari tata kelola pertamanan dan persampahan.

Henri Setiawan, Kabid Kebersihan Persampahan dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati scand barcode sebagai tanda kehadiran (Foto: Adi)

Menurut Musmulyono, Ketua Kampung Wisata Oase Ondomohen menyambut baik kunjungan tersebut. Iapun berharap bahwa kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Pati kedepannya.


"Ini menambah daftar kunjungan tamu yang di Kampoeng Oase Ondomohen, disamping kami bertukar ilmu tentang pengelolaan lingkungan, kami memiliki teman baru untuk silahtuhrahmi dari Pati dan Ondomohen. Berharap kita bisa saling tukar ilmu saling memberikan informasi dan jika kami di minta untuk pendampingan, kami siap," tegasnya.


"Buat masyarakat atau siapapun yang penasaran dengan Kampoeng Oase Ondomohen, bisa datang dan belajar langsung ke kampung kami," ajaknya.

Henri Setiawan,S.T.M.T Kabid Kebersihan Persampahan dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati menjelaskan latar belakang kunjungan tersebut. Sekaligus menggali informasi lebih dalam tentang tata kelola dan pengembangan yang sudah di raih Kampoeng Sayur Oase Ondomohen.


"Kami dari DLH Kabupaten Pati bersama rekan-rekan kader lingkungan ingin meningkatkan terkait dengan pemberdayaan masyarakat yang sadar lingkungan dan permasalahan persampahan agar bisa teruraikan. Dengan adanya kemasan bagaimana masyarakat itu bisa mempunyai manfaat tidak hanya bagi pemerintah, tetapi juga bagi perekonomian di masyarakat," ujarnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi kedatangannya.

Pemberian cindera mata dari Kabid Kebersihan Persampahan dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati kepada Endang Sriwulansari, SE sebagai Ketua Kampung Sayur Oase Ondomohen (Foto: Div)

"Harapannya kita bisa membuat paket-paket untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama untuk pemberdayaan lingkungannya, mulai dari kemasan hingga produk ini bisa dipasarkan keluar, sehingga masyarakat luas mengetahuinya," jelasnya.


Sementara Endang Sriwulansari, SE sebagai Ketua Kampung Sayur Oase Ondomohen mengucapkan terima kasih kepada Kabid Kabupaten Pati, "Terima kasih atas kunjungannya ke Kampoeng Sayur Oase Ondomohen. Kami merasa begitu terhormat karena dipilih oleh kabupaten Pati sebagai tempat untuk studi banding perihal pengelolaan limbah. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat ke depan," tutupnya mengakhiri.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

152 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page