Emansipasi Para Seniman Wanita di Tuangkan Dalam Bentuk Lukisan

Diperbarui: 24 Sep 2021


Foto : Div ( Para seniman wanita sedang melukis di atas kain)

Sidoarjo, Analisa Post | Sebentar lagi masyarakat akan memperingati hari Kartini. Pastinya berbagai cara dilakukan oleh kaum wanita. Seperti yang terlihat hari ini dimana para seniman wanita berkumpul mengelar kegiatan di Fave Hotel jalan Jenggolo No 15, Pucang, Kec Sidoarjo, mengambil tema " Lintas Generasi" di buka hari ini Senin (19/04/2021)


Kartini Art Festival dengan tema " Lintas Generasi yang di laksanakan mulai tanggal 19 -25 April 2021. Pembukaan pameran ini di hadiri oleh Amanda Dewi,Risyad Syafaat dll. Dalam kegiatan ini diadakan workshoop Melukis Gerabah oleh Titik Purwanti dan Melukis kain oleh Maria Novita.


Berbagai karya dipajang dan pesertanya tidak ada batasan umur. Untuk kegiatannya sendiri dilakukan ditempat yang berbeda - beda tergantung siapa yang mau kerjasama dan memberi suport.

Foto : Div (Hasil lukisan kain)

Haris sebagai Eksekutive Marketing Fave Hotel mengatakan, "Support terbesar dari kita adalah kita buatkan acara secara reguler, kita memberi ruang dan tempat, namun ketika karya mereka ada yang laku kita tidak meminta. Itu bentuk apresiasi kita." Ujarnya


" Kami ingin menunjukan bahwa Fave Hotel masih ada termasuk promo-promo dari kami masih ada. Dengan adanya event ini, kami berharap bisa mendongkrak sejumlah pengunjung yang datang." Tutur pria tampan yang kerap di panggil Opa.


"Tentunya peran media disini sangat besar pengaruhnya. Kita tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya media." Imbuhnya saat ditanya awak media Analisa Post.

Foto : Div (Opa Manager Exsekutive Fave Hotel)

Menurut Bu Paulina salah satu peserta berujar, "Partisipasinya kali ini adalah tentang emasipasi wanita dalam memperingati Hari Kartini. Semua pelukis berkumpul, bisa kita lihat dari kegiatannya dan hasil karyanya juga menunjukkan usianya. Meskipun ada pandemi kami disini tetap berkarya." Tuturnya


"Selain itu tugas utama sebagai seorang ibu, kami tidak pernah tinggalkan." Katanya

(Che/Dna)

48 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua