Explore Wisata Sampang Gemilang, Dalam Rangka HUT Kab. Sampang ke-398 Gaet Youtuber Se- Madura

SAMPANG - analisapost.com | Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-398, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, menggaet Youtuber atau Vlogger se - Madura, yang dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 28 November 2021 untuk melakukan Fam Trip di berbagai daerah di Sampang. Senin (29/11/21)

Foto : Lufy

Kabupaten Sampang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Pulau Madura. Apabila dari arah Jembatan Suramadu. Kabupaten Sampang berada setelah Kabupaten Bangkalan.


Sebagai pendamping pariwisata berlisensi yang ditunjuk secara khusus oleh Disporabudpar, Vicky Faisal mengatakan, "Tujuan kami mengadakan acara ini agar, bisa membantu kami menviralkan atau memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang potensi wisata, budaya, UMKM ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Sampang," ucap Vicky yang juga sebagai Tour Guide dalam acara tersebut.


"Vloger atau Youtuber yang kami undang, tidak hanya berasal dari kabupaten Sampang, tetapi juga kabupaten lain se Madura, yaitu Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan dan juga Kabupaten Bangkalan," tuturnya.

Foto : Dokpri

Vicky Faisal juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan rangkaian tour sebagai berikut :

  1. Mengunjungi Desa Adat Napo dimana disana terdapat museum peninggalan Bhuju dan sumber mata air yang biasanya digunakan untuk ritual adat.

  2. Mengunjungi kegiatan UMKM di Kecamatan Camplong yang memproduksi sepatu kulit khas Sampang.

  3. Mengunjungi kuliner Sampang yang sangat viral, yaitu kuliner Bebek Songkem Pak Salim.

  4. Masjid Madegan sebagai wisata religi yang ada di Sampang

  5. Kampung Belanda adalah penginggalan bangsa Belanda yang masih ada hingga saat ini.

  6. Wisata kampong Panjalin

  7. Wisata kampong Melon Napote

  8. Pantai Lon Malang

  9. Air Terjun Toroan

  10. Pantai hutan Kara Nepa

Foto : Dokpri

Kegiatan terakhir sempat terkendala hujan sehingga dibatalkan. Namun dari seluruh kegiatan para vlogger atau youtuber telah melakukan review, pengambilan gambar untuk disebarkan di media sosial mereka. "Kami tidak mengundang seluruh youtuber, sementara ini kami memprioritaskan youtuber atau vlogger yang memiliki 2000 lebih subscriber dengan harapan wisata dan kebudayaan kami dijangkau masyarakat luas, " pungkas Vicky Faisal. (Lufy)


#eksplorwisatasampang

#harijadikabupatensampang

271 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua