Forkopimda Jatim Meninjau Vaksinasi di Makodam V Brawijaya.
top of page

Forkopimda Jatim Meninjau Vaksinasi di Makodam V Brawijaya.


Foto : Humas

Surabaya, Analisa Post | Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Kakoarmada II saat itu menghadiri kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Kodam V Brawijaya yang bertempat di Mako Kodam V/ Brawijaya. Dilaksanakan pada Minggu 4 Juli 2021 pagi.


Selain dihadiri oleh Forkopimda Jatim, hadir juga Irwasda Polda Jatim, Plt. Sekda Provinsi Jatim, PJU Kodam V/ Brawijaya, PJU Polda Jatim dan Pejabat Pemprov Jatim.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, Kalau di pulau-pulau basisnya sebagian besar di Sumenep, dan ada satu pulau lagi ada di Gresik di Bawean. Terutama yang di Kepulauan Kabupaten Sumenep masih cukup.


Sementara Pangdam V Brawijaya menyebutkan, bahwa target harian untuk vaksin itu ditarget 300 ribu per/hari, berdasarkan perencanaan di Jatim ini, optimis bisa mencapai target 300 ribu per/hari. Bahkan semoga ketersediaan vaksin dari pusat itu bisa terpenuhi.

Foto : Humas

Sedangkan Kapolda Jatim Irjen Pol Afinta, menyatakan, bahwa Kami di Jajaran Polda Jatim akan siap mendukung program yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam vaksinasi tersebut. Bagi setiap Tenaga Kesehatan, Sarana dan Prasarana akan kami siapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.


" Masyarakat bisa mendaftarkan, aktif mendaftar ke Puskesmas, Kecamatan, Koramil, Polsek untuk dapat di Vaksinasi," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Minggu 4 Juli 2021 pagi.


Terkait Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Makodam V Brawijaya ini ada 4 (empat) titik, diantaranya Joglo 1 sebanyak.1250 vaksinasi, Joglo 2 sebanyak 1250 vaksinasi, Lapangan A. Yani sebanyak 1250 vaksinasi dan Balai prajurit sebanyak 1250 vaksinasi.


Sedangkan jumlah Vaksinator yang dilibatkan sebanyak 150 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) Gabungan TNI, Polri dan Dinkes dengan total 24 Tim, setiap Tim terdiri dari 6 orang dan setiap tempat Vaksinasi ada 6 tim," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (Red/Bertus).

1 tampilan0 komentar
bottom of page