Game Vs Gemes Melihat Antusiasme Lomba Paskah
top of page

Game Vs Gemes Melihat Antusiasme Lomba Paskah

SURABAYA - analisapost.com | Puluhan anak tampak bersemangat dan ceria saat mereka menghadiri acara Paskah yaitu Hari Kebangkitan Yesus Kristus yang diadakan di Gereja St. Yohanes Pemandi (Yopem) Surabaya yang berlangsung dengan meriah, Minggu (31/3/24).

Farangita salah satu peserta lomba mengupas telur Paskah
Farangita salah satu peserta lomba mengupas telur Paskah (Foto: Div)

Kegiatan yang diwarnai dengan berbagai lomba seperti mencari dan mengupas telur Paskah juga menghias kue tart yang diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Yohanis Pemandi Surabaya disambut dengan antusias.


Romo RD. Vincentius Harjanto Prajitno selaku Kepala Paroki Gereja St.Yohanis Pemandi Surabaya, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Paskah, sebuah tradisi yang melambangkan kehidupan baru dan kebangkitan Yesus Kristus.


"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan Hari Paskah, tetapi juga sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak tentang signifikansi Paskah. Perlombaan dibagi dua khusus anak-anak yakni mencari dan mengupas telur, kemudian dilanjutkan dengan menghias kue tart," ujarnya.


"Yang menarik adalah kolaborasi antra anak dengan orang tua dalam proses menghias kue tart memiliki arti yang mendalam. dimana bapak ibunya adalah pasutri dan anaknya adalah anggota lingkungan yang bukan sedarah," jelasnya kepada awak media AnalisaPost.


"Dengan adanya lomba ini, kami berharap anak-anak dapat lebih memahami kisah Yesus dan merenungkan makna Paskah secara lebih mendalam daripada sekadar mencari telur atau menghias kue tetapi kami membangun persekutuan dari tingkat lingkungan dan juga untuk kaderisasi," tutupnya mengakhiri.


Perlombaan mencari dan mengupas telur diikuti 20 orang anak, sedangkan menghias kue tart diikuti 20 lingkungan dan tiap kelompok beranggotakan 3-4 peserta.

Victoria Emanuel dari lingkungan Yakobus peserta lomba menghias kue tart
Victoria Emanuel dari lingkungan Yakobus peserta lomba menghias kue tart (Foto: Div)

Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak keseruan anak-anak peserta lomba menghias kue tart salah satunya Aslan dan Victoria Emanuel dari lingkungan Stevanus dan Yakobus. Para peserta di wajibkan bisa bekerjasama dan menjaga kebersihan alat-alat yang mereka bawa. Mereka dengan cekatan mulai menghias kue meskipun waktu telah habis.


Ida, salah satu orang tua peserta lomba mengupas telur, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa berpartisipasi dalam acara ini bersama cucunya, Farangita yang sangat antusias ikut lomba mengupas telur.


Farangita saat di tanya awak media AnalisaPost berkata,"hari ini Farangita ikut lomba kupas telur. Harapannya mau telur," ujar gadis cilik lucu. Spontan saja semua yang mendengar pun ikut tertawa atas kepolosannya. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

436 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page