top of page

Gus Nuril: Pembaretan PGN Jatim Siap Jaga Jelang Tahun Politik

SURABAYA - analisapost.com | Senopati Nusantara PGN KH Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril bersama Pembina Patriot Garuda Nusantara (PGN) Pusat, Eddy Wijaya di Tugu pahlawan Surabaya, kamis (27/7/23) melangsungkan pembaretan PGN Makowil Jatim pada pukul 09.00 WIB mengundang sejumlah perwira tinggi militer dan tokoh nasional.

Senopati Nusantara PGN KH Nuril Arifin Husein melangsungkan pembaretan PGN Makowil Jatim (Foto: Charles)

Lebih dari 300 peserta yang hadir, acara diawali dengan dengan pembekalan wawasan kebangsaan guna meningkatkan marwah organisasi sebagai garda terdepan NKRI.


Gus Nuril menegaskan, Patriot Garuda nusantara merupakan komponen bangsa sesuai dengan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.


Ia juga menegaskan organisasi ini sama sekali tidak berpihak kepada salah satu calon presiden alias netral. Mereka mengamankan hasil demokrasi.


PGN total memiliki 380 ribu anggota di seluruh Nusantara, jumlah ini akan bertambah sesuai kebutuhan. Pembaretan Makowil Jatim juga tidak asal-asalan karena PGN sangat selektif dalam memilih anggota pasukan bela negara.


Dalam kegiatan ini tampak dihadir Ketua PGN Pusat Gus Iwan Cahyono,SH, Letjen TNI (Purn) AM Putranto, S,sos, Mayjend TNI (Purn) Tatang Zaenudin, Brigjen TNi (Pur) Junias Marvel L Tobing hingga Letjen Agus Sutomo.


Meskipun panas terik tidak mengurangi antusias para pasukan posisi siap. Terdengan teriakan lantang Ketum PGN Pusat Gus Iwan membakar semangat.


"Siap berpanas - panasan dengan berdiri sampai acara berakhir. Kenapa dipilih diadakan Tugu Pahlawan karena merupakan tempat bersejarah. Ormas Patriot Garuda Nusantara yang tidak pernah menerima bantuan dari pihak manapun, semua dilakukan secara kemandirian,"ujarnya.


"Pesan saya Patriot Garuda Nusantara harus tetap taat dan tunduk kepada aturan organisasi. Tidak pernah berjalan sendiri-sendiri baik dari level pusat sampai level Makoda. Kita akan siap hadir, kapanpun dan dimanapun," tegasnya.


Terpisah Ketua Umum PGN Makorwil Jatim Purba Laksana saat dihubungi via whatshapp mengatakan," tujuan kegiatan ini agar bisa lebih bersinergi dengan TNI POLRI dalam kambitmas di seluruh wilayah jatim,"katanya secara singkat.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

254 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

留言


bottom of page