Hormati Seniman Sepuh, FPK Bagi Tali Asih
top of page

Hormati Seniman Sepuh, FPK Bagi Tali Asih

PASURUAN - analisapost.com | Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada para seniman sepuh oleh Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Pasuruan dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP) hari ini, Jum'at 7 April 2023.

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, ketua FPK Jatim (Tengah) yang ikut dalam acara pembagian tali asih (Foto: Ist)

Berbagai seniman mulai seniman Ludruk, Dalang, Pelawak, Musisi, Pelukis, Sinden, Sastrawan dan Budayawan sepuh mendapat Tali Asih berupa paket sembako yang diserahkan oleh Ketua FPK Pasuruan dan Sekretaris DKKP.


Kepada Wartawan, Puput Surya Dewi, Sekretaris DKKP mengatakan jika acara ini rutin dilakukan sebagai upaya menghormati para seniman sepuh yang masih aktiv maupun yang sudah tidak produktif.


Dikatakan Puput, acara ini sebagai tindak lanjut dari program pengurus DKKP yang dulu bernama DK3P untuk menyemangati para seniman sepuh agar mereka tidak merasa dikucilkan dan dilupakan para seniman muda.


"Ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan Apresiasi kami kepada para senior yang sudah malang melintang, namun kondisi saat ini sudah banyak yang menderita sakit, agar beliau tidak merasa dilalaikan oleh para yuniornya" ujar seniman tari yang juga guru ini.

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, ketua FPK Jatim yang ikut dalam acara pembagian tali asih menambahkan, jika acara ini tidak sekedar memberi penghormatan kepada seniman sepuh, tapi juga bentuk kebersamaan dan kepedulian para seniman muda kepada sesepuhnya.


"Acara ini tidak sekedar memberi penghormatan tetapi juga menumbuh kembangkan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama seniman" pungkasnya.


Acara yang sudah berjalan hampir 10 tahun ini, dibiayai dari donasi para seniman dan budayawan.(ist)

62 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page