JAMPI Menilai E-voting di Pilkades Boalemo Berpotensi Rugikan Uang Rakyat!

GORONTALO - analisapost.com | Jaringan Masyarakat dan Pemuda pro-Demokrasi (JAMPI) diterima oleh Sekda Boalemo dalam rapat informal diruangan BKAD. Senin (05/09/2022)

Dalam rapat informal tersebut Koordinator JAMPI, Guslan Batalipu menyampaikan Pilkades e-voting wajib mempertimbangkan kondisi keuangan daerah.

"Seperti yang telah disampaikan oleh Dirjen Bina Desa Kemendagri bahwa pelaksanaan Pilkades mempertimbangkan kondisi keuangan daerah" Ucap Guslan.


Disisi lain sesuai informasi yang berhasil dihimpun JAMPI, Pilkades secara e-voting disinyalir akan menyerap anggaran daerah miliyaran rupiah, karena 1 unit e-voting inklud dengan operasional tehknis dan sebagainya membutuhkan anggaran 80 juta.


"Setelah rapat informal tadi kami mendapat informasi bahwa 1 unit mesin e-voting biayanya 80 juta itu sudah masuk biaya opersional dll, dan total pengadakan 10 unit mesin e-voting. Berarti total anggarannya Rp 800 juta" Kata Guslan

JAMPI mewarkan solusi sebagai jalan tengah kalau hal ini tetap akan diselenggarakan secara e-voting.


"Kami setuju dengan e-voting tapi tiap desa dianggarkan 3 juta. Karena jelas dengan usulan yang sekarang dari Dinas tekhis akan merugikan uang rakyat miliyaran rupiah. " pungkasnya.(nawir)

24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua