Kampung Tembok Gede Merayakan Kemerdekaan Patut Di lirik Pengusaha dan Pemerintah

Diperbarui: 18 Agu 2021



Surabaya, Analisa Post | Meski pandemi covid-19 masih melanda indonesia, namun semarak menyambut kemerdekaan di hari ulang tahun RI ke-76 begitu terasa. Salah satunya di kampung Tembok Gede III Surabaya, jawa timur.


Ini kedua kalinya bangsa Indonesia merayakan HUT kemerdekaan di tengah masa pandemi covid-19. Warga menggelar upacara bendera dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tetapi terlihat ada yang unik dari upacara bendera kali ini.


Sebuah robot yang dinamai Robot Delta di tugaskan untuk memimpin upacara bendera. Tepat pada pukul 10.00 Robot dengan berat 30 kilogram ini meminta seluruh warga kampung Tembok Gede untuk hormat dan menyanyikan lagu indonesia raya secara serentak.


Robot Delta sengaja dihadirkan sebagai inspektur upacara 17 Agustus untuk menghibur warga dalam merayakan hari kemerdekaan. Selain menjadi inspektur upacara, Robot Delta juga mengajak warga yang hadir untuk menyanyikan lagu-lagu nasional.

Foto : Dokpri

"Senang saja ada robot yang menemani upacara. Jadi tambah semangat." Ujar salah satu warga saat di tanya tentang keberadaan robot ini.


Dari pantauan Analisa Post, terlihat semua warga senang dengan kehadiran robot setinggi 2 meter dalam perayaan 17 agustus hari ini.


"Robot yang di disain seperti ini jadi pembeda dari acara- acara yang lain. Kami berharap tetap bisa selalu berkarya." Tutur Anang Darmawan saat di temui.


Team Creative Tembok Gede menjelaskan, keberadaan tim robot selain sebagai eksistensi terbukti bahwa barang-barang bekas ini bisa di pergunakan apabila mau berkreasi. tidak sedikit barang-barang yang memiliki merk yang telah di buang oleh pemiliknya, mereka olah dan di jadikan barang yang bermanfaat.

Foto : Dokpri

Harapan dari para Inisiator, Aseyan, Kreator, Anang Dharmawan, Disain Tommy, Elektro Controling, Dharmawan cukup besar kepada pemerintah, selain kampung Tembok Gede ini sudah membawa nama baik warganya, paling tidak pemerintah, terutama para penggusaha yang produknya (meskipun bekas) di manfaatkan dan akhirnya menjadi buming, bisa ikut memberikan sumbangsihnya kepada orang-orang yang tepat.


Selain untuk regenerasi dan membangun tim yang solid, tradisi kememerdekaan ini yang di pimpin oleh robot, sebagai ungkapan rasa kepedualian mereka terhadap lingkungan dan menggunakan intletktual mereka demi memajukan bangsa.(Dna)





31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua