Kapolda Jatim Cek Vaksinasi dan Barcode PeduliLindungi di Mall Surabaya
top of page

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi dan Barcode PeduliLindungi di Mall Surabaya


Surabaya, Analisa Post | Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menghimbau, agar masyarakat Jatim tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melakukan Vaksinasi. Hal ini disampaikan saat melakukan pengecekan Vaksinasi di Mall Ciputra World, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya. Kamis 2 September 2021.

Foto : Humas

Kapolda Jatim, bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan Vaksinasi, dalam rangka mendukung program pemerintah, membentuk Herd Immunity dan memastikan soal penerapan Protokol Kesehatan di Sektor Pusat Perbelanjaan.


Dalam kunjungan Nico Afinta di pintu masuk Mall, telah melakukan implementasi tentang aplikasi PeduliLindungi, pada Barcode yang terdapat di pintu masuk Mall. Untuk Screening Pengunjung, dengan cara melakukan Scan pada Ponsel yang terinstal aplikasi PeduliLindungi. Hal ini wajib dilakukan bagi masyarakat yang akan memasuki Mall saat ini.


Sementara, dalam kegiatan Vaksinasi di Mall Ciputra World ini diperuntukan bagi masyarakat Surabaya, Vaksin Tahap ke 1 dengan capaian target Vaksin sebanyak 1.300 Dosis, jenis Sinovac dan Aztra Zeneca. Dibantu 32 Tenaga Kesehatan Gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan Artha Graha Peduli.


Kapolda menyampaikan, bahwa hari ini sudah ada 1.300 orang yang sudah mendaftar dan akan di Vaksin. Hal ini bagian dari 32.000 orang yang rencananya Vaksinasi dan dilaksanakan oleh jajaran Polda Jawa Timur pada hari ini.


"Kami akan mendukung dan juga mendorong kepada masyarakat yang ingin untuk melaksanakan Vaksinasi. Kini kita telah ketahui jika Jawa Timur mempunyai target 31.800.000 orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur," tutur Kapolda Jatim disela-sela pengecekan Vaksinasi.


Nico Afinta juga mengungkapkan, pencapaian program Vaksinasi sampai sekarang sudah mencapai 31,68 persen tentang Vaksin Pertama dan Kedua. Sedangkan khusus untuk Nakes dan terhadap Pelayanan Publik sudah 100 persen lebih. Namun terhadap sasaran Orang Tua dan Anak-Anak Sekolah masih proses berjalan.


"Untuk Anak-Anak Sekolah yang Remaja sudah ada 249.000 orang. Maka kami dari Polda Jatim akan terus mendorong dan bersinergi bersama dengan Pemerintah Provinsi, Kodam V Brawijaya, serta Pemerintah Daerah, tentunya juga di dukung oleh seluruh elemen masyarakat yang turut membantu dami mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi itu," tandas Nico Afinta.

Foto : Humas

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melaksanakan Protokol Kesehatan, dalam setiap kegiatan sehari-hari. Vaksin ini penting bagi kita, lebih penting lagi kita selalu menjaga Protokol Kesehatan.


"Kepada masyarakat yang belum melakukan di Vaksin, kami dari jajaran Polda Jatim menerima Vaksinasi tiap hari, yang disiapkan di sepuluh rumah sakit Polri, kemudian di Urkes tiap Polres.

Maka bagi masyarakat khusus di Surabaya sudah ada 22 Unit Mobil Vaksin Keliling, silahkan Mendaftar ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau RT/RW setempat, dan nanti di hubungkan oleh kecamatannya, Kapan maupun Dimana dan Waktu Vaksinasi," petunjuk Kapolda Jatim bagi masyarakat yang belum Vaksin.


"Mobil Vaksinasi Keliling yang di inisiasi dari Kapolrestabes dengan didukung Walikota Surabaya dan Danrem Surabaya. Hal ini tentunya akan mempermudah masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi," terang Nico Afinta.


Tidak hanya itu, Kapolda pun juga menyampaikan, masyarakat Jawa Timur juga bisa menghubungi Call Centre Pengaduan di 110, yang di kelola oleh Polda Jatim melalui Ponsel, untuk mengetahui lokasi Vaksinasinasi di wilayah Jawa Timur tersebut," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H. M.H. (Bertus/Ced).

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page