Kapolres Badung Sambut Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri
top of page

Kapolres Badung Sambut Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Kepolisian Resor Badung menerima Tim Supervisi dan Asistensi PPKM level 4, level 3, level 2, Pelaksanaan Tracer dan pengecekan tempat Isolasi Mandiri di kewilayahan dari Mabes Polri. Rombongan yang dipimpin Kombes Pol. Hari Purnomo, S.I.K.,S.H di terima di ruang Comand Center jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung Bali. Jumat, (6/8) siang pukul 11.15 wita.


Ketua Tim didampingi Subditbinmas Polda Bali AKBP Dra. Herini, yang disambut langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH beserta Danramil 1611-04/Mengwi dan para pejabat Polres Badung menyebutkan, bahwa Kementerian Kesehatan RI meminta bantuan kepada TNI Polri untuk membantu pelacakan terhadap kontak erat dari terkonfirmasi Covid 19 di masing-masing wilayah. Dalam hal ini/ pendataan diharapkan telah menggunakan Digital Tracing untuk mempercepat data hasil tracing.

Foto : Humas

"Kegiatan Supervisi dan Asistensi ini bertujuan untuk meluruskan dengan satu tujuan dan saling berkoordinasi/bekerjasama dalam menangani/mendata Covid 19 khususnya kontak erat dari warga hasil terkonfirmasi Covid 19 sehingga nantinya bagi para Nakes, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan dapat mengetahui langkah apa yang harus di ambil dalam melaksanakan tracing dilapangan," Ungkapnya.


Seperti misalnya langkah - langkah pertama yang harus dilakukan/target dalam melaksanakan Tracing yakni, memastikan bahwa kontak erat tersebut, tinggal dalam satu rumah, kontak erat yang tinggal dalam satu tempat kerja dan kontak erat yang melakukan kegiatan aktifitas dalam satu kegiatan.

Foto : Humas

Selanjutnya dalam menyampaikan alur pelaporan juga demikian mulai dari pendaftaran Dandim, Kapolres dan Tracer yaitu Alur Koordinasi Silacak dan Penjelasan Alur Tracing.


Disampaikan juga bahwa saat ini telah dilakukan penambahan anggota tracing dari Bintara yang dinamakan Bintara Digital Tracing untuk membantu pendataan di masing-masing wilayah sehingga mempermudah kinerja para Tim tracing dilapangan.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengecek langsung pelaksanaan PPKM Mikro di Posko PPKM Mikro di Wantilan Pura Dalem Desa Dalung, Kuta Utara dan tempat Isolasi terpusat (Isoter) di hotel Made Bali, jalan Raya Sempidi, Mengwi Kabupaten Badung.(Dna)

2 tampilan0 komentar
bottom of page