Kapolsek Lahewa dan Dishub Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Edukasi Kepada Masyarakat


Nias Utara, Analisa Post | Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, SH, MH, dan Kadis Perhubungan Nias Utara Faozaro Zega yang di wakili Asli Lase dan Antonius Lahagu melaksanakan Kegiatan himbauaan sekaligus memberikan masker kepada Masyarakat yang melintas di Simpang Tugu Kelapa Kelurahan Lahewa Kabupaten Nias Utara.

Foto : Humas

Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, SH, MH yang sudah bertugas di Polsek Lahewa sekitar 10 bulan ini terus mengajak anggota Polsek Lahewa bersama Personil Dishub Kabupaten Nias Utara untuk bersama sama memberikan himbauan kepada masyarakat setiap harinya baik pagi dan malam.


Masyarakat diwilkum Polsek Lahewa dan khususnya para pengguna jalan di kelurahan Pasar lahewa tepatnya disimpang Tugu Kelapa, untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan antara lain menggunakan masker jika keluar dari rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, patuh Prokes covid 19 tersebut harga mati.


Hesena menyampaikan bahwa kegiatan ini jangan bosan bosannya kita untuk terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes covid-19 serta berharap agar pandemi covid-19 ini segera tuntas, dan semuanya itu bisa diatasi ketika adanya kerjasama yang baik terutama dukungan masyarakat dalam mematuhi prokes.

Foto : Humas

Untuk kita ketahui bersama bahwa masalah pandemi Covid-19 sudah berjalan 2 tahun lebih dan korban yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 Tahun 2021 di wilkum Polsek Lahewa sampai saat ini sudah 89 Orang, yang sembuh 84 orang, yang sedang menjalani Isolasi mandiri 4 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.


Saat ini Kab. Nias Utara berada pada Level 2 sesuai dengan Inmendagri Nomor 36 Tahun 2021, yang mana sebelumnya Kab. Nias Utara berada pada Level 3, terkait dengan terjadinya penurunan level ini agar masyarakat tidak lalai dan tidak lengah untuk selalu patuh Prokes sebagai mana juga himbauan yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia beberapa hari yang lalu.


Kapolsek lahewa juga berharap kiranya Pemda Nias Utara untuk terus bersama sama memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes covid 19 sampai ke tingkat desa ataupun dusun.

Foto : Humas

Atas kegiatan tersebut Masyarakat Pengguna Jalan dan Masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Lahewa dan Dishub atas Kegiatan Pemberian himbauan dan masker, kiranya Polri kedepan semakin dekat dengan masyarakat dan tetap diberi Kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, (Asli Lase)

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua