Kapolsek Libureng Polres Bone Beri Penyuluhan Hukum kepada Warga
top of page

Kapolsek Libureng Polres Bone Beri Penyuluhan Hukum kepada Warga

Diperbarui: 26 Mar 2022


Foto : Humas

Bone Sulsel, Analisa Post | Kapolsek Libureng, Polres Bone, Polda Sulsel AKP Hajriadi, A.Md.Kep.,S.H.,M.H. memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan perangkat Desa Polewali, Kec. Libureng, Kab. Bone. Penyuluhan hukum diberikan berkaitan dengan kesadaran serta partisipasi warga membantu tugas-tugas kepolisian. Rabu (17/03/2021).


Warga dan perangkat Desa diminta turut serta menjaga Kamtibmas memahami serta meningkatkan kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa. "Masyarakat harus memiliki wawasan dan pengetahuan hukum, baik itu hukum pidana maupun perdata. " Ucap Kapolsek, Libureng AKP Hajri.

Foto : Humas (saat memberikan penyuluhan)

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolsek juga menyampaikan tentang dampak kesehatan narkoba, dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa sehingga harus di waspadai.


"Anak-anak kita, harus diawasi ketat agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunanya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat." Papar alumni pasca sarjana FH Unhas ini.


"jangan membagikan berita yang belum jelas sumbernya. Bijaklah dalam bermedsos jangan di-share sebelum disaring. Sebab pengguna medsos menyebarkan hoaks bisa dijerat dengan UU ITE." Tegasnya

Foto : Humas

AKP Hajri yg juga alumni Akademi keperawatan ini mengingatkan kepada warga bahwa dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19, untuk mencegah penyebaran wabah dan mengatasi dampak yang ditimbulkannya, maka masyarakat diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran dari orang lain dan senantiasa meningkatkan pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan, minuman sehat dan bergizi, rutin berolah raga serta menerapkan Pola hidup bersih dan sehat atau di sebut PHBS."


Kapolsek Libureng juga meminta, "Diharapkan masyarakat bersama-sama dengan kepolisian menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan memberikan informasi apabila ada situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat." Tutup Kapolsek Libureng. (syam86)

29 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page