Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima Tampung Aspirasi Masyarakat
top of page

Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima Tampung Aspirasi Masyarakat

NTT - analisapost.com | Bertempat di Halaman Rumah Bapak Mosalaki Potu Hendrikus Palo, Desa Persiapan Mautenda Selatan, Kec. Wewaria, Kab. Ende dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Wewaria yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima bersama Anggota serta diikuti oleh Kepala Dusun Potu Desa Persiapan Mautenda Selatan,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta Warga Masyarakat Dusun Potu, Jumat (06/01/2023) pukul 10.00 WITA.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Wewaria dilaksanakan untuk mendengar dan menampung aspirasi dan curahan hati, usul saran masyarakat yang kemungkinan selama ini tersumbat dan tidak sampai ke Kapolsek Wewaria.


Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa Saran serta masukan yang disampaikan oleh Tokoh Adat Bapak Raymundus Gawa dan Bapak Karolus Pale serta Tokoh Masyarakat Dusun Potu Sdr. Piter Gebo dan Sdr. Yohanes B. Sare diantaranya menyampaikan" Ucapan terimakasih Kepada Kapolsek Wewaria bersama Anggota yang sudah hadir di Dusun Potu dalam kegiatan Jumad Curhat terkait dengan Curhatan serta Saran terkait Kamtibmas di Dusun Potu.

Kami sebagai Warga Dusun Potu sangat setuju dengan kegiatan Jumad Curhat karena disinilah Moment untuk berbagi atau curhat terkait permasalahan Kamtibmas yang terjadi di Dusun Potu." Pungkasnya.


"Mohon ada kebijakan ketika terjadi permasalahan Adat ataupun Pidana yg terjadi didusun Potu diberi ruang oleh Kepolisian agar dapat kami selesaikan secara Adat maupun secara kekelurgaan sehingga tidak serta Merta harus ditangkap dan di proses secara hukum.


"Ia menambahkan kepada Pihak Polsek,"Mohon difasilitasi dan dibantu untuk penertiban kendaraan R2 maupun R4 yang cuma memiliki STNK agar dapat mengurus atau membayar perpanjagan Pajak dan STNK yang sudah tidak berlaku,"tuturnya.


Masih terdapat anak muda yang sering konsumsi miras yang berlebihan disaat ada acara pesta dan membuat keributan, sehingga di harapkan agar Polsek Wewaria dapat melakukan Patroli di saat ada acara pesta di Dusun Potu.


Polsek Wewaria harus laksanakan kegiatan sosialisasi di dusun-dusun dalam desa di Wilkum Polsek Wewaria, harus sering laksanakan patroli ke Dusun Potu karena masih terdapat informasi pencurian hewan.


Dari beberapa saran serta masukan yang di sampaikan oleh tokoh Adat dan tokoh masyarakat, Kapolsek Wewaria langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran serta masukan yang sudah disampaikan serta akan segera menindak lanjuti.(Wilfridus Lera Nere)

11 tampilan0 komentar
bottom of page