top of page

KB-TK Aisyiyah I Kureksari Gelar Kreasi P5 Tampilkan Wonderful Abasaku

Diperbarui: 7 hari yang lalu

SURABAYA - analisapost.com | Projek Penguatan Profil Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian dari projek kurikulum merdeka. Projek ini memiliki beberapa tahapan salah satunya aksi nyata dan gelar karya mengangkat budaya bangsa melalui tema" Pesona Indonesia dalam Wonderful Abasaku" melibatkan 110 siswa KB-TK Aisyiyah I Kureksari, Minggu (9/6/24)

KB-TK Aisyiyah I Kureksari Gelar Kreasi P5 Tampilkan Wonderful Abasaku
KB-TK Aisyiyah I Kureksari Gelar Kreasi P5 Tampilkan Wonderful Abasaku (Foto: Div)

Selaku Kepala Sekolah KB-TK Aisyiyah I Kureksari, Yeti Andriani menjelaskan bahwa kegiatan gelar kreatif sangat dipersiapkan dengan baik dan sekolah berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada seluruh siswa.


"Hari ini kita melaksanakan program P5 yang merupakan program tahunan dimana kita mengenalkan kepada anak-anak budaya bangsa Indonesia berkolaborasi antara orang tua, guru dan murid-murid mulai dari membuat baju, tarian dan lain-lain," ujarnya kepada awak media AnalisaPost.


Menurutnya dengan tema Pesona Indonesia yang di balut dengan Wonderful Abasaku memiliki makna menghadirkan seluruh adat dan busana nusantara melalui tarian hasil kreasi dan modifikasi langsung peserta didik, merupakan paling istimewa.

Iid, Wali Kelas TK A2 sebagai Ketua Panitia Acara Wonderful Abasaku
Iid, Wali Kelas TK A2 sebagai Ketua Panitia Acara Wonderful Abasaku (Foto: Div)

"Jadi selain psikomatik dan kognitif, kami juga mengutamakan karakter siswa sebagai dasar pembentukan karakter di usia emas, sehingga akan membentuk karakter Profil Pelajar Pancasila," tuturnya.


Senanda dengan Kepala Sekolah KB-TK Aisyiyah I Kureksari, Yeti Andriani, Heri, Pj Acara Wonderful Abasaku mengatakan dengan digelarnya kegiatan ini, harapannya anak-anak lebih mengenal kearifan lokal Indonesia.


"Dengan adanya kegiatan ini pertama, anak-anak dapat mengenal budaya Indonesia, kedua anak-anak lebih kreatif lagi, ketiga anak-anak menjalin persaudaraan sehingga tidak ada perbedaan. Kita mempersiapkan mulai materi, pembiasaan, dan latihan selama satu bulan," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama Iid, Wali Kelas TK A2 juga sebagai Ketua Panitia Acara Wonderful Abasaku, menambahkan bahwa melibatkan siswa dalam kegiatan, diharapkan generasi muda terus melestaraikan budaya dan nilai-nilai bangsanya.

"Diharapkan siswa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang demokrasi bagaimana mereka dapat beradaptasi dan tentunya harus bisa bermanfaat, punya arti serta berdampak baik. Pesan saya tetap semangat, menjujung tinggi Pancasila dan tetap menjadi anak Indonesia yang hebat," tutupnya mengakhiri.


Dalam kegiatan ini di hadiri Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya Syaiful Bachri, SP beserta tamu undangan.


Acara Gelar Kreasi ditutup dengan menampilkan kesenian oleh siswa Siswi KB-TK Aisyiyah I Kureksari, Hadrah, dan lain-lain dilanjutkan dengan pengambilan Rapor. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

871 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page