Kegiatan TMMD Kembali Menggelar Penyuluhan Pencegahan Penanganan Covid -19 di Surakarta


Foto : Arda/Nn

Surakarta, Analisa Post | Bertempat di Aula Kelurahan Pajang, Jl. Sidomukti Utara 1, No:7, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta telah dilaksanakan kegiatan Nonfisik TMMD Reguler ke 111 TA 2021 yakni penyuluhan Pencegahan, Penanganan Covid 19 dan Jogo Tonggo,Rabu (30/06/2021)


Kegiatan diikuti 25 orang peserta dengan Narasumber Bp Hari Siyamto dari Satpol-PP


Hadir dalam kegiatan tersebut Hari Siyamto (Satpol PP Ska), Sapta (Dinas PP, PA dan PM), Priadi (Lurah Pajang), Joko Prihantoro (Ketua LPMK), serta Para Ketua RW Kelurahan Pajang


Dalam Pengarahannya Hari Sriyamto selaku Narasumber menegaskan bahwa Wabah Covid 19 saat ini menjadi wabah Pandemi yang terjadi diseluruh dunia. Saat ini di Provinsi Jawa Tengah termasuk Kota Surakarta mengedepankan Satgas Jogo Tonggo bersama pemerintah dan masyarakat berjuang untuk menangani permasalahan tersebut.

Foto : Arda/Nn

Upaya yang dilakukan adalah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, melarang anak dibawah 5 tahun untuk memasuki pasar tradisional maupun modern. Upaya tersebut akan berhasil apabila masyarakat bisa menaati aturan tersebut."tuturnya.


Saat ini dunia pendidikan juga terdampak sehingga harus belajar melalui daring, kegiatan belajar tatap muka akan dilaksanakan menunggu situasi kedepan apakah memungkinkan apa tidak."imbuhnya.


Sementara itu untuk kegiatan hajatan termasuk nikahan diperbolehkan maksimal 10 orang, dan maksimal 25% dari kapasitas ruangan, durasi tidak boleh lebih 2 jam."pungkas Hari Sriyamto. (Arda/Nn)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua