Keputusan Kementrian Agama RI Penetapan Puasa Tahun 2021
top of page

Keputusan Kementrian Agama RI Penetapan Puasa Tahun 2021

Diperbarui: 7 Mei 2021


Jakarta, Analisa Post | Dalam rangka penentuan awal bulan Ramadhan 1442 H Tim Rukyatul Hilal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama/ lembaga Falakiyah Pengurus Nahdlatul Ulama pada senin tanggal 12 April 2021 M /29 sya'ban 1442 H telah melakukan rukyatul - hilal bil fi'li di beberapa lokasi rukyat yang telah ditentukan dan telah berhasil melihat Hilal.


Atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat Al-Madzahbul Arba'ah maka dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama m engikhbarkan/memberitahukan bahwa awal bulan Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 M.


Kepada warga NU dan umat Islam pada umumnya kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. dengan penuh keimanan dan keyakinan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketaqwaan dan memperbanyak bacaan Al-Qur'an, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat.


Selama pandemi Covid - 19 ini agar mematuhi intruksi /himbuan PBNU dan protokol pencegahan penyebaran covid - 19 yang ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah masing - masing. Semoga ibadah kita di terima oleh Allah SWT. Amin

demikian yang di sampaikan oleh Pejabat Rais Aam, KH. Miftachul Akhyar, Katib Aam, KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum, Prof.Dr.KH. Said Aqil Siroj, MA, Sekretaris Jendral, DR.Ir.H.A Helmy Faishal Zaini.(Nn)

2 tampilan0 komentar
bottom of page