top of page

Keseruan Penghuni Liponsos Keputih Ikut Lomba Tujuh Belasan

Diperbarui: 6 Agu 2022

Editor: Divna Reporter: Charles


SURABAYA - analisapost.com | Menjelang hari kemerdekaan berbagai acara lomba di laksanakan dimana mana. Termasuk UPTD Lingkungan pondok Sosial (Liponsos) keputih, kecamatan Sukolilo ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Puluhan penghuni Liponsos terlihat berkumpul sekitar 60 orang dari usia 18 hingga 70 tahun. Kamis (4/8/22)

Para Disabilitas mental ikut memeriahkan acara tujuhbelasan (Foto: Div)

Untuk kegiatan ini, lomba dikuti para disabilitas mental atau ODGJ. "Mereka perwakilan dari lima barak dan kita meminta tiap barak sekitar 10 orang. Dengan adanya lomba dari masing-masik barak, mereka bisa kumpul. Mereka senang dengan kegiatan ini." ujar Imam Muhaji Kepala UPTD Liponsos, Keputih Surabaya.


"Moment ini merupakan treatment. Ada 2 aspek motorik dan visual. Untuk motorik, mereka menggerakan tubuhnya, ini sebenarnya termasuk melatih dalam motorik halus karena perlu konsentrasi selain itu agar mereka lebih dekat dengan masyarakat sehingga mereka itu tidak merasa sendiri." jelas Imam kepada awak media Analisa Post sore itu.

Kebahagian dan keseruan tampak terlihat diwajah para peserta (Foto: Charles)

"Tujuannya diadakan lomba adalah memberikan pengenalan kepada mereka. Harapannya bisa ikut memeriahkan dalam rangkaian hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi mereka mengenal juga momennya sehingga mempunyai motivasi, semangat, dan tidak merasa terbuang. Dengan ini mereka akan guyub semuanya karena ada tim, teman-teman staf, ada media sehingga mereka memiliki kepercayaan." imbuhnya.


"Selain perlombaan, dinsos juga memberikan pelatihan setiap hari kamis ada kegiatan. Untuk yang sembuh dibekali keterampilan." tutupnya mengakhiri. (Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

614 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page