Ketua Bunda PAUD Dan PKK Surabaya Beri Motivasi Anak Cerdas Hingga Stunting

SURABAYA - analisapost.com | Ketua Bunda PAUD sekaligus sebagai Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriani Eri Cahyadi mengikuti Short Class Merdeka Belajar bagi PAUD se Kecematan Wonokromo Kota Surabaya yang di gelar Royal Plaza pada hari Selasa (28/06/22)

Ketua PAUD Kota Surabaya, Rini Indriani Eri Cahyadi mengikuti Short Class Merdeka Belajar bagi PAUD se Kecematan Wonokromo Kota Surabaya (Foto: Div)

Acara yang digelar oleh Bunda PAUD Kecamatan Wonokromo dibuka dengan penyematan selempang. Seusai prosesi tersebut, Ketua Bunda PAUD sekaligus sebagai Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriani Eri Cahyadi mengatakan, selaras dengan program yang dilakukan wali kota, dia hadir sebagai Bunda PAUD untuk sama-sama mengatasi persoalan tersebut.


Mulai dari kesehatan, pendidikan hingga perlindungan Anak. "Untuk program yang sudah ada kita lanjutkan. Kita akan berkolaborasi tetapi tiap daerah karakternya berbeda-beda. Saya lihat paud yang saya datangi. Banyak inovasi yang mereka lakukan dan disesuaikan dengan kondisi dilingkungannya pasti berbeda." ujar wanita cantik ini di depan saat pembukaan.


Dia menjelaskan kembali dan memberi contoh,"Oleh karena itu untuk menagani diperlukan kekompakan berbagai pihak dengan strategi khusus. Yang perlu kita kasih bimbingan adalah orang tua perlu kita beri masukan. Ketika saya memberikan bantuan stunting, ada salah satu warga mamanya menggunakan bulumata anti badai tetapi anaknya stunting, belum makan. apakah karena saya datang, mamanya dandan seperti itu. Nah hal itu yang perlu kita perbaiki. Jangan sampai ibunya sibuk bermain gadged tetapi tidak memperhatikan anak-anaknya."urainya

Rini sapaan akrab Rini Indriani Eri Cahyadi mengatakan,"Sebenarnya jangan pernah males menyekolahkan anak-anaknya di PAUD atau di TK. Karena hal itu sangat bagus ketika mereka bersosialisasi dengan teman-temannya." tuturnya.


Ketika awak media Analisa Post mencoba untuk wawancara ditengah-tengah kesibukan, Rini memberikan pernyataan bahwa dengan di gelar kegiatan Merdeka Belajar bagi PAUD,"Harapannya bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas anak-anak PAUD karena mereka butuh tumbuh kembang sehingga anak Surabaya bisa menjadi anak yang cerdas, anak yang sehat." tutupnya mengakhiri.


Dalam hal yang sama, waktu wawancara dengan bapak Camat Wonokromo, Amiril Hidayat, ST juga memberikan pendapatnya, "Kita mencoba memberikan pendidikan karena memang sangat penting terutama kepada anak-anak yang kita miliki.Jangan sampai kedepan menjadi anak-anak yang tidak bermanfaat." tegasnya disampaikan keawak media Analisa Post saat dikonfirmasi.(Dna/Che)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#PAUD #KetuaPKKSurabaya #Stunting


295 tampilan0 komentar