top of page

Ketua PB HMI Dorong POLRI Tangkap Biang Rusuh Tanah Air.

Diperbarui: 28 Jul 2022


Foto : Ilustrasi

Jakarta, Analisa Post | Ditengah situasi nasional yang sedang menghadapi pandemi Global, kondisi Indonesia saat ini begitu memprihatinkan. Berawal dari beberapa kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah untuk menekan angka Positif Corona di Tanah Air sampai dengan beberapa Formulasi dilakukan, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut.


Namun sangat disayangkan, di saat pemerintah bekerja Ekstra untuk menangani pandemi Covid-19 itu. Bahkan banyak beberapa kalangan dan kelompok-kelompok tertentu yang justru untuk memanfaatkan situasi seperti saat ini, itu pun demi kepentingan kelompoknya.


Dalam kondisi tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sangat menyayangkan adanya perlakuan kelompok-kelompok yang memanfaatkan kondisi Negara yang sedang dilanda wabah pandemi covod-19 tersebut.


Dalam keterangan pers-nya Ahmad Latupono, selaku Ketua PB HMI menuturkan, bahwa dirinya merasa heran dan tidak habis pikir kepada mereka yang mengambil kesempatan ditengah situasi seperti sekarang ini.


“Aneh bin heran juga rasanya, terkhusus kepada mereka yang Oportunis terhadap kondisi Bangsa seperti saat ini, harusnya mereka tersebut ikut membantu kerja-kerja Pemerintah dalam hal Penanganan Covid19 di Tanah Air ini," tandas Ahmad dalam keterangannya pada Sabtu, 24 Juli 2021 di Jakarta.


Selain itu, Ahmad (anyong,-red) pun meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk segera melakukan Penangkapan terhadap mereka yang disinyalir membuat situasi di Tanah Air ini semakin kacau dan tidak terkendali.


Anyong menekankan Institusi Polri untuk Bekerja Cepat, Tepat dan Efisien, untuk Memberangus kelompok-kelompok yang hendak membuat Kondusifitas dan Stabilitas Negara ini terganggu.


“Saya rasa, Polri harus Bekerja Cepat, bila perlu Tangkap saja mereka yang mau Bikin Rusuh. Pemerintah kan lagi fokus tangani Covid-19, mereka malah mau Bikin Rusuh, kan ini bahaya, ditambah angka Positif akhir-akhir ini masih Tinggi. Saya tekankan, langkah Prefentif harus diambil oleh Polri dalam waktu dekat," tutur Ahmad.


Sebelumnya telah banyak beredar Poster-poster ajakan yang untuk melakukan Aksi Demonstrasi yang terkait tentang penolakan kebijakan Pemerintah menyoal PPKM itu di beberapa daerah di Indonesia," pungkas Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Ahmad Latupono. (Red/Bertus).

25 tampilan0 komentar
bottom of page