Keyva Salah Satu Finalis Putri Lingkungan, Mendapat Penghargaan Keluarga Sadar Iklim

Diperbarui: 18 Sep

SURABAYA - analisapost.com | Berawal dari kurangnya pemahaman manfaat tanaman sereh atau yang biasa di sebut lemongrass, Ni luh Gede Ketut Keyva Richie Valerina Atmaja dari SDN Rungkut Menanggal 1 Surabaya dengan projek lemongrass nya mencoba memperkenalkan kepada masyarakat di daerah tempat tinggalnya.

Keyva beserta keluarga dan Lurah Rungkut Tengah potong tumpeng saat Taman Edukasi diresmikan (Foto: Div)

Ia mengajak warga untuk turut membudidayakannya secara massal guna memotivasi warga sekitar rumahnya. Ada manfaat di belakang hari yang tak terduga. Tempat tinggalnya mengikuti lomba yang diadakan dinas lingkungan hidup. Modalnya, ya memanfaatkan tanaman sereh yang dibudidayakan gadis tersebut.


Kegiatan yang di hadiri masyarakat sekitar, Kepsek SDN Rungkut Menanggal 1 Surabaya, Bu Ika, Lurah Rungkut Tengah, Bu Rosalia hingga presiden TunasHijau, disambut dengan gembira.


Tanpa sadari tumbuhan yang berada di sekitar rumah ternyata memiliki banyak manfaat dan itu mampu di olah menjadi sesuatu bermanfaat.

"Hadirnya pecinta lingkungan terutama anak-anak, kami berharap lahan ini bisa di manfaatkan. Sehingga mereka tidak saja sibuk dengan gadgednya tetapi mereka ikut peduli akan lingkungannya." ujar wanita cantik berkacamata ini sebagai Lurah.


Sementara itu Kepala Sekolah SDN Rungkut Menanggal 1 Surabaya mengatakan, "Saya sebagai kepala sekolah, tentunya sangat mensuport anak-anak didik kami. Apalagi mereka terpilih sebagai finalis Putri dan Pangeran Lingkungan Hidup." ujarnya wanita anggun.


"Kami berharap, jangan berhenti pada generasi ini karena mendapatkan penghargaan. Tetapi terus berlangsung pada generasi selanjutnya. Cinta dan sadar terhadap lingkungan terus digalakkan." himbau Kepala Sekolah yang disampaikan ke pada awak media Analisa Post


Dukungan itu di tunjukkan Kepsek mensupport muridnya untuk terus berkarya dan tetap cinta lingkungan. Dengan kerja nyata berikut bukti nyata pastinya rasa kepercayaan akan semakin tumbuh.


Memang tidak mudah untuk menjaga lingkungan. Namun Keyva bersama orang tuanya sudah membuktikan akan kencintaan dengan lingkungan dan mendapatkan penghargaan sebagai Keluarga Sadar Iklim dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.


Agar masyarakat dapat pengetahui manfaat dari tanaman tersebut, maka pada hari Kamis (15/9/22) di lakukan peresmian Taman Edukasi Budidaya Lemongrass dan Taman Mini Petik Bunga Rosella yang berada di Rungkut Permai I, RT01 RW 06 di hadiri oleh warga setempat.


Adanya Taman Edukasi Budidaya Lemongrass yang dikelola Keyva dan Taman Mini Petik Bunga Rosella, diharapkan masyarakat ikut peduli dan bisa melestarikan lingkungan dengan ikut merawat serta memanfaatkan tanaman-tanaman yang kaya akan manfaatnya.


Usai mengadakan sosialisasi, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, kemudian makan bersama dan lanjut setelah itu berkeliling melihat hasil produksi.(Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#SDNRungkutManaggal1 #TamanEdukasi #Bududayalemograss #TamanMiniPetikBungaRosela

65 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua