Kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup Bersama Jawa Dipa Nusantara

Diperbarui: 7 Mei 2021


Foto : Humas

Blitar, Analisa Post | Dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Hari Hutan dan Hari Air Sedunia Tahun 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar berkolaborasi dengan Jawa Dipa Nusantara di dukung para penggiat lingkungan

menyelenggarakan kegiatan penghijauan kawasan Pesisir dan bersih sampah di Pantai pada tanggal 21 Maret 2021.


Kegiatan ini di lakukan di sekitar Pantai Setro Gondomayit, Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto Kabupaten Blitar. Dibuka oleh Bupati Blitar, Ibu Hj Rini Syarifah dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda Ibu Tuti Komaryati, Kepala DLH, Krisna Triatmanto, Kadispora, Kepala OPD Pemkab Blitar, Kelompok Masyarakat Sekolah Adiwiyata dan Komunitas Pegiat Lingkungan. Jumlah Undangan dan Peserta seluruhnya sekitar 200 orang, terdiri dari unsur Pemerintah

Kabupaten Blitar, Organisasi kemasyarakatan, dan peggiat lingkungan hidup.

Foto : Dokumen Pribadi (Menyusuri pantai Setro Gondomayit kab. Blitar)

Maksud penyelenggaraan Penghijauan Kawasan Pesisir dan Bersih Pantai adalah untuk mendukung pencapaian visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Tahun 2021-2025, khususnya misi-4 yaitu Percepatan dan Pemerataan Pembangunan yang adil dan merata melalui pengembangan potensi ekonomi daerah dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan.


Ada beberapa kegiatan yang dilakukan atau sesi antara lain penyerahan bibit pohon penghijauan, penyerahan tempat sampah terpilah dan alat kebersihan kepada Ketua Jawa Dipa Nusantara Suwondo atau Mbah Wondo, Penyerahan bendera Saka Kalpataru, penyerahan hadiah lomba pembuatan tas bahan daur ulang plastik dan lomba fotografi.

Foto : Humas

Diharapkan adanya acara ini tersebut mampu memberi pengertian kepada masyarakat agar selalu mencintai lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan, terus-menerus bersinergi, bekerjasama, dan bergotong-royong dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Blitar yaitu Terwujudnya Kabupaten Blitar Yang Mandiri dan Sejahtera. Karena pentingnya penghijauan sudah sering dibaikan padahal fungsinya untuk sirkulasi udara. Tanpa ada kesadaraan dari masyarakat otomatis bisa merugikan orang banyak. (Che/Dna)

42 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua