top of page

Lautan Merah Sambut Kedatangan Ganjar di Posko Pandegiling

SURABAYA - analisapost.com | Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo yang direkomendasikan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, menyapa ribuan relawan dan simpatisan dengan mengunjungi Posko Pandegiling no 223 di Surabaya. Sabtu (6/5/23).

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo saat meresmikan posko Pandegiling, Sabtu(6/5/23) (Foto: Div)

Kehadiran Ganjar pranowo untuk meresmikan Posko Relawan Ganjar Jawa Timur yang ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri bersama mendiang Sutjipto, Jagad Hariseno dan Wishnu Sakti Buana diatas batu prasasti ProMeg.


Disambut pendukung, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengaku tersanjung dan merasa terhormat disambut hangat dimana tempat ini merupakan napak tilas sejarah yang melekat dalam perjalanan PDI Perjuangan.


"Jangan pernah lupakan sejarah. Tidak ada kata menyerah, pak Sutjipto memberikan pelajaran bagi kita semuanya jangan menjadi banteng gembeng tapi menjadi banteng ketaton melawan ketidakadilan," teriak Ganjar diatas panggung yang didampingi wakil DPD PDI Perjuangan Jatim, Wishnu Sakti Buana.

Pendukung, Ganjar Pranowo saat menanti kehadiran calon presiden 2024 (Foto: Charles)

Ia juga menghimbau kepada seluruh pendukung untuk lebih mempererat semangat juang posko Pandegiling. Setelah berpidato dan berpamitan, Ganjar yang hendak bergegas ke tempat kunjungan berikutnya, diarak diatas banteng tiruan dengan teriakan "Presiden Ganjar"


Secara terpisah, Koordinator Relawan ganjar Jatim, Mat Mochtar mengatakan "Posko Pandegiling menjadi salah satu marwah partai besutan dalam perjuangan Megawati sejak era 1996 sampai era reformasi 1998 di Jawa Timur, Surabaya khususnya.


"Posko pandegiling menjadi sejarah bagi PDI Perjuangan karena dilahirkan oleh almarhum Sutjipto (mantan Sekjen PDI Perjuangan). Ini warisan sejarah yang berdiri di atas keringat, darah dan air mata," ujar Mat Mochtar dalam orasi.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page