Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga Kembali Menunjukan Kinerja Positif
top of page

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga Kembali Menunjukan Kinerja Positif


Foto : Humas

Sumut, Analisa Post | Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga kembali menunjukan kinerja positifnya. Hal ini ditandai dengan keberhasilan panen semangka untuk kedua kalinya dalam tahun ini yang menghasilkan sebanyak empat ton. Rabu (19/05/2021)


Panen dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Sibolga, Tapianus A. Barus, beserta jajaran dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan perkebunan ini merupakan bentuk dari pembinaan kemandirian bagi WBP di Lapas Sibolga.


"Pembinaan yang dilakukan petugas kepada WBP merupakan bentuk pembinaan kemandirian yang diharapkan nantinya berguna dan menjadi modal bagi mereka ketika sudah selesi menjalani masa pidana. Ini menjadi ruang Sarana Asimilasi dan Edukasi bagi para WBP. Tak lepas dari komitmen petugas dan kegigihan WBP yang ingin belajar bersama-sama menjadikan lahan perkebunan produktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujar Tapianus.


Kegiatan berkebun ini sukses mengubah lahan tidur/kosong. Hasilnya juga bisa dinikmati para WBP dan petugas Lapas Sibolga selain dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun.


Salah satu WBP, sebut saja RN, merasa senang dengan panen semangka tersebut. “Kami jadi lebih termotivasi untuk lebih giat. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan kembali panen dengan kualitas yang semakin baik dan disukai konsumen,” harapanya. (Edi)

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page