top of page

Masjid Negeri Sakura di Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Masjid yang terletak di Perumahan Bukit Mas Kelurahan Dukuh Pakis memiliki keunikan dalam bangunannya. Dengan beraksitetur khas Jepang, para jamaah di masjid ini dapat merasakan atmosfer beribadah di Negeri Sakura. (3/4/23)

Masjid di Perumahan Bukit Mas Kelurahan Dukuh Pakis beraksitetur khas Jepang (Foto: Ivan)

Semua ornament pada masjid ini di desain selayaknya bangunan di negeri Sakura. Mulai dari gerbang pintu masjid, tempat wudhu hingga atapnya. Selain itu, aneka bunga tanaman hias khas jepang juga diletakan di sudut masjid untuk mempercantik bangunan.


“Masjid ini kurang lebih sudah 15 tahun mas, ya karena masyarakat di sini kebanyakan warganya keturuan Jepang maka dari itu bangunan masjid ini kayak di Jepang bentuknya,” ucap Samsul salah satu pengurus masjid.


Masjid yang selalu ramai jamaah untuk beribadah baik dari warga sekitar maupun dari luar yang melewati masjid ini. Berbagai kegiatan di masjid ini seperti berbuka puasa bersama, sholat tarawih hingga tadarus menjadi rutinitas selama Ramadhan.

Para jamaah yang berkunjung sangat menyukai atmosfer di masjid ini. Selain karena unik, masjid ini juga tidak terlalu panas meskipun berada di pinggir jalan yang membuat cocok untuk sekedar beristirahat sejenak di masjid.


“Enak mas, udara di sini masuknya nga panas. Jadi saya kalau abis dapat orderan deket sini, kalau waktu sholat mampir sini buat sholat terus istirahat bentar mas.” cerita Agus salah satu jamaah kepada awak media Analisa Post. (Ivy).


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page