top of page

Masyarakat Keluhkan Program Wifi Gratis Wisata Pohon Cinta Pohuwato

POHUWATO - analisapost.com | Program wifi gratis yang diluncurkan Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato yang bekerjasama dengan PT. Telkomsel Provinsi Gorontalo pada Tahun 2021 lalu, dikeluhkan masyarakat dan pedagang karena sebagian sudah tak berfungsi.

Diketahui, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pohuwato Dan Telkom telah memasang wifi gratis yang di anggarkan untuk masyarakat di 5 titik wisata Pohon Cinta.


Dari 5 titik yang dipasang, terdapat 2 titik yang sudah tidak berfungsi lagi dari tahun 2022 yakni di Masjid Terapung dan wilayah Food Court.


Salah satu pengunjung wisata Pohon Cinta, Aditya saat di temui media analisaPost mengaku sulit mengakses informasi karena tidak ada Wifi.


"Tidak ada jaringan wifi disini (wisata Pohon Cinta), mau cari informasi dan berkomunikasi online tidak bisa karena saya tidak memiliki paket data internet," ujar Adit.


Sama halnya, Pedagang salah satu Food Court, Indria Toe yang lebih memilih menggunakan paket internet karena wifi gratis yang dipasang sudah tidak lagi berfungsi.


"Sudah dari tahun yang lalu tidak berfungsi wifinya, kami juga tidak tahu apa penyebabnya dan sudah kita minta coba di perbaiki," tutur Indria.


Saat di konfimasi via whatsapp, Kepala Bidang Diskominfo, Mohamad Anunu S. Com mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan hal ini kepada pihak PT. Telkom Provinsi Gorontalo untuk segera ditangani namun belum memperoleh jawaban sampai pada hari ini.


"Namanya Warehouse Management System (WMS) itu teknisinya susah di marisa karena teknisinya semua dari kota, baru mau diaktifkan itu koordinasi dengan regional Makassar," tandasnya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait hal ini via telepon Whatsapp, Pihak Telkomsel Provinsi Gorontalo tak memberikan respon bahkan menolak panggilan telepon.(Zebal)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page