top of page

Micha Savero, Gadis Cilik Juara IE-NO-HIKARI 2022 di Jepang

Diperbarui: 18 Mei

SURABAYA - analisapost.com | Micha Savero yang didampingi Ibu dan Guru Privatnya menceritakan perasaannya ketika mendapat penghargaan 30th ANNUAL WORLD CHILDREN’S PICTURE CONTEST IE-NO-HIKARI 2022 JEPANG, Minggu (14/5/23) saat di temui awak media AnalisaPost di kediamannya.

Micha Savero
Micha Savero saat ditemui di kediamannya (Foto: Lian)

Gambar yang Micha ajukan untuk lomba tersebut mengambil tema "Me and Favorite Food". Ia menceritakan kalau gambarnya dibuat berdasarkan kisah nyata. Yaitu ketika Micha dan keluarga sedang makan di G-Walk.


Micha juga merasa sangat senang ketika gambar yang ia buat menjadi salah satu dari 210 karya terbaik yang bersaing dengan 9.313 Karya dari 56 Negara. Sebagai penyemangat untuk karyanya, selain mendapat piagam penghargaan juga mendapatkan beberapa alat gambar seperti pensil warna.

Dukungan dari keluarga dan juga gurunya menjadi salah satu poin Micha sampai di detik ini. Ibunya selalu mendukung kegiatan Micha yang suka menggambar sejak duduk di bangku TK hingga pada akhirnya memutuskan untuk mencarikan seorang guru les gambar di Lotus Art Course Surabaya sebagai bentuk dukungannya kepada Micha.


"Kita sebagai orang tua tentunya ingin mendukung minat dan bakat anak. Karena saya percaya bakat bukan tentang akademis saja. Maka ketika si Micha ini udah keliatan senang gambar dari TK, saya langsung carikan guru les buat dia dan akhirnya ketemu sama Mr. Putu ini." Jelas Bu Vita, Ibu Micha.

I Putu Mahendra, Founder Lotus Art Courses
I Putu Mahendra, Founder Lotus Art Courses (Foto: Lian)

Ucapan bangga juga turut dirasakan oleh guru les gambar Micha, Mr. Putu begitulah sapaan akrabnya I Putu Mahendra, Founder Lotus Art Courses sangat apresiasi prestasi Micha yang mana baru masuk 1 tahun setengah melakukan pembelajaran dengannya. Tentunya ia juga berharap, prestasi yang diraih Micha tidak sampai disini saja dan semoga bisa terus berlanjut di kompetisi-kompetisi lainnya.(Ivy)


Dapatkan Update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#LotusArtCourses #KonjenJepang

91 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page